Ancam Sebar Foto Bugil, Pemuda Karang Anyar ini Ditangkap Polisi

oleh -1.847 views
Personil Unit Reskrim Polsek Toili saat menangkap WA yang sedang berada dikediamannya. [SANGALU/IST]

SANGALU, Moilong – Di era digital saat ini, tidak hanya mudah memperoleh informasi bahkan meringankan beban pekerjaan. Dengan kecanggihan dunia telekomunikasi, justru dapat dimanfaatkan untuk tindakan melanggar hukum.

Seperti yang dilakukan oleh pemuda dengan inisial WA (19) asal Desa Karang Anyar Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai, yang terpaksa harus diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Toili yang diduga telah melakukan tindakan pemerasan pada Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 13.00 Wita.

Informasi yang diterima media ini, kronologis awal kejadian sekitar Bulan september 2020 tersangka meminta foto bugil wanita dengan inisial MI melalui via WhatsApp. Entah dengan alasan apa, MI pun mengamini permintaan WA pada saat itu untuk mengirimi foto bugilnya.

Baca juga:  Truk vs Motor, Pengendara Terkapar - Penumpang Terhempas ke Drainase

Karena merasa telah menyimpan foto tersebut, pada Jumat (2/10/2020), WA kembali menghubungi MI untuk meminta sejumlah uang dengan ancaman akan menyebarkan fotonya jika tidak memenuhi permintaan tersangka ini.

Merasa tidak nyaman dengan ancaman WA, korban pun langsung melaporkan niat busuk WA kepada pihak Kepolisian.

Sehingga, atas dasar laporan yakni LP Nomor : LP/74/X/2020/Res-Bgi/Sek-Tli tanggal 03 Oktober 2020, pada Sabtu (3/10/2020) sekira pukul 13.30 Wita, Unit Reskrim Polsek Toili mendapat informasi tentang keberadaan WA .

Baca juga:  Orok 5 Bulan Hasil Aborsi Pasangan Kekasih, Ditemukan dalam Kardus di Kamar Hotel

Mengetahui hal tersebut, atas perintah Kapolsek Toili, Iptu Candra SH, tim kemudian melakukan penangkapan tersangka yang saat itu berada di kediamannya di Kecamatan Moilong.

“Kita mengamankan TSK di Mapolsek Toili untuk diperiksa lebih lanjut. Dan kita juga mengamankan barang bukti berupa HP android milik tersangka,” ujar Iptu Candra.

Namun, meski telah mengancam korban, foto MI belum belum sempat dibagikan ke sosial media manapun dan masih tersimpan di HP milik tersangka.

Baca juga:  Lima Kali Gituin Gadis 13 Tahun, Pemuda Moilong Ditangkap Polisi

(aum)