80 Sampel Swab dalam Pemeriksaan, Positif Covid Banggai Diprediksi Meroket

oleh -1.412 views

SANGALU, Luwuk – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai diprediksi bakal terus mengalami kenaikan. Itu setelah Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai kembali mengirimkan 80 sampel swab sejumlah orang atas hasil tracking kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam mengungkapkan setelah adanya penambahan 16 terkonfirmasi positif siang kemarin, kemudian ketambahan 18 orang lagi pada malam harinya.

Kini mereka masih harap harap cemas menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap 80 sampel yang telah dikirim ke Labkes Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah di Palu.

Baca juga:  Bertambah Satu, Total Positif Covid-19 di Banggai jadi 10 Orang

“Iya, ini kami masih menunggu hasil dari 80 sampel (swab) yang sudah dikirim,” ungkap Nurmasita ke sangalu.com

Ia menjelaskan bahwa sejumlah orang yang berhasil ditracking melakukan kontak erat dengan pasien positif diperiksa. Pada hasil pemeriksaan pertama, mereka yang kontak fisik pun telah dinyatakan positif sebagaimana pengumuman kemarin, (16/10).

“Kalau kemarin itu yang diumumkan positif adalah mereka yang kontak fisik dengan pasien positif (Covid-19),” paparnya.

Meski telah diumumkan positif Covid-19, sebanyak 46 orang tersebut masih diperkenankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dengan pengawasan petugas kesehatan.

“Mereka tetap dikontrol petugas kesehatan dari puskesmas terdekat,” tutupnya.*

Baca juga:  Jumat Bersedekah, Berbagi Rezeki tanpa Syarat

 

(van)