Ratusan Personil TNI-Polri Dikerahkan Amankan Proses Pendaftaran Cakada Banggai

oleh -132 views
Sejumlah personil keamanan saat berada di depan kantor KPU Banggai saat melaksanakan pengamanan pada proses pendaftaran cakada Banggai. [SANAGLU/IST]

SANGALU, Luwuk – Polres Banggai menerjunkan ratusan personil gabungan dalam rangka mengamankan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai, Jumat (4/9).

Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto G.N. S.I.K mengungkapkan ratusan personil gabungan TNI-Polri tersebut akan dikerahkan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati tahun 2020.

“Personel yang dikerahkan sebanyak 122 orang gabungan TNI-Polri,” ungkap Kabagops

Baca juga:  KPU Sulteng Launching Aplikasi si MaCACA

AKP Noperto menerangkan, pengamanan tersebut nantinya tidak hanya terfokus di kantor KPU Banggai saja. “Ada tim pengawalan dan pengamanan yang dibagi dalam 3 bagian, yaitu ring I, II dan III,” terang perwira tiga balak ini.

Selain itu, personel Brimob Kompi II Detasemen B Pelopor Polda Sulteng diturunkan untuk melakukan sterilisasi di kantor KPU.

“Sebelum kegiatan dimulai dilakukan sterilisasi terlebih dahulu oleh Brimob,” kata Kabagops.

AKP Noperto menuturkan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya ganguan kamtibmas pada saat pendaftaran bakal pasangan calon di Kantor KPU.

“Pengamanan ini akan dilakukan secara profesional dan fursesuai SOP serta tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,” tutup AKP Noperto.*

Baca juga:  Pemilik Semen Diduga Ilegal, Mulai Terungkap

 

aum/rls