Polisi Amankan Penjual dan Sita Berbagai Jenis Miras di Toili Barat

oleh -226 views
Jajaran Polsek Toili saat melakukan razia disalah satu kios warga Kecamatan Toili Barat. [SANGALU/IST]

SANGALU, Toili – Tiada hari tanpa memberantas miras. Itulah yang menjadi pegangan Polres Banggai dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap nyaman dan kondusif.

Sebab, menurut Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, selain narkoba, miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya tindak kriminalitas yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Perintah itu pun langsung ditindak lanjuti oleh jajaran Polres Banggai dengan gencar melakukan razia pemberantasan miras. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Toili pada Senin (28/9).

Baca juga:  Jaksa Periksa Proyek SMAN 1 Luwuk senilai Rp1,9 Miliar

Personel yang dinahkodai Iptu Candra SH itu kembali melakukan razia dengan menyasar kios-kios dan rumah warga yang disinyalir menjual minuman haram tersebut.

Alhasil, ditemukan puluhan liter miras lokal jenis cap tikus dan puluhan botol miras berbai merek tanpa izin penjualan di Desa Makapa, Kecamatan Toili Barat.

“Ada dua tempat yang kita razia hari ini yaitu kios milik IGA 35 tahun dan rumah milik IWS 35 tahun,” ungkap Iptu Candra.

Dari kedua tempat tersebut barang bukti yang berhasil disita yakni, 87 liter miras cap tikus, 36 botol Bir Bintang, 3 botol Bir Guinness ukuran besar dan 9 botol Bir Guinness ukuran kecil.

Seluruh barang bukti kemudian disita dan diamankan di Mapolsek Toili bersama pemilik guna proses hukum lebih lanjut.*

Baca juga:  Cewek 20 Tahun Ditemukan Setengah Bugil di Pantai Kuntang

 

(aum/rls)