Nekat Jual Cap Tikus, IRT Asal Basabungan Diangkut Polisi

oleh -90 views
Barang bukti ratusan liter cap tikus yang berhasil diamankan Polsek Pagimana. [SNAGALU/IST]

SANGALU, Pagimana – Tidak hanya pria saja, pelaku penjual minuman keras kini juga dilakoni para kaum hawa bahkan telah berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT).

Seperti salah seorang seorang IRT asal Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana, berinisial RB alias R (27) yang terpaksa diangkut polisi ke Mapolsek Pagimana karena kedapatan memiliki ratusan liter miras lokal jenis cap tikus.

Pengungkapkan ratusan liter miras tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat kepada pihak Kepolisian Sektor Pagimana yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kapolsek Iptu Syukri Larau SH.

Baca juga:  Presiden Jokowi Dijadwalkan (lagi) ke Luwuk

“Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa akan ada transaksi miras jenis cap tikus di lokasi tersebut,” ungkap Iptu Syukri Larau SH.

Atas informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan penggeleledahan dirumah pelaku. Alhasil, polisi berhasil menemukan ratusan liter minuman haram di rumah milik pelaku.

“Total miras cap tikus yang berhasil kami sita di rumah pelaku sebanyak 360 liter,” terang Iptu Syukri.

Kepada polisi pelaku mengakui bahwa minuman haram tersebut akan dijual kepada salah seorang warga yang berasal dari Luwuk.

“Pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Pagimana guna proses hukum lebih lanjut.*

Baca juga:  Tim INKAI Luwuk Raih Lima Emas di Sulut Open Tournament

 

aum/rls