Libatkan 100 Personil TNI-Polri, Proses Pendaftaran Cakada Balut Berlangsung Aman

oleh -65 views
Personil TNI-Polri saat melaksanaan upaya pengamanan proses pendaftaran Cakada Balut. [SANGALU/AS]

SANGALU, Balut – Proses pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Banggai Laut sepanjang tiga hari sejak 4 hingga 6 September 2020 akhirnya berjalan aman.

Hal itu berkat terlibatnya jajaran TNI-Polri pada pengawalan proses pendaftaran untuk mengamankan proses pendaftaran balon Cakada di KPU Banggai Laut.

Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh, SH, MH, mengatakansebanyak 100 personil dilibatkan bersama perwira untuk pengawalan bakal pasangan calon menuju KPUD Banggai Laut hingga proses pendaftaran.

“Ini giat operasi mantap praja 2020 Polri dan TNI untuk mengamankan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU Kabupaten Banggai Laut dari tanggal 4-6 September,” jelasnya.

Baca juga:  Ilegal Fishing, DKP Bukukan 29 Tersangka dari Empat Kasus

Awalnya, kata dia, dilakukan sterilisasi di kantor KPU Kabupaten Banggai Laut, kemudian dilanjutkan dengan pengamanan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan lancar pada proses pendaftaran bakal calon kepala daerah. “Mencegah jangan sampai terjadi gangguan Kamtibmas,” tutur Kapolsek.

Pantauan di lapangan, bakal pasangan mendapat pengawalan dari kediaman masing-masing hingga tiba di kantor KPU Kabupaten Banggai Laut.

TNI/Polri juga menjaga pintu masuk ke kantor KPU Kabupaten Banggai Laut. Sehingga hanya yang memiliki id card khusus yang bisa masuk. Mengingat protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, sehingga mesti ada pembatasan.*

 

Baca juga:  Jaga Kebersihan, Panitia Kampanye NasDem 'Pinasa' di GOR Kilongan

(as)