Lagi, 384 Rumah Warga di Dataran Toili Terendam Banjir

oleh -293 views
Kondisi rumah warga Dataran Toili yang terendam banjir. [SANGALU/IST]

SANGALU, Toili -Curah hujan yang cukup tinggi kembali mengguyur wilayah Dataran Toili sejak kemarin hingga saat ini (7/9/2020) yang mengakibatkan sebanyak empat desa terendam banjir.

Kapolsek Toili, Iptu Candra SH menyampaikan akibat curah hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan sebanyak 384 rumah warga terendam banjir sejak pukul 18.00 Wita yang diantaranya 100 rumah di Desa Kamiwangi Kamiwangi setinggi 30-100 cm, 240 rumah di Desa Karang Anyar Kecamatan Moilong dengan ketinggian 10-50 cm dan 30 rumah di Desa Toili Dusun Kayuku serta 4 rumah di Desa Saluan Kecamatan Moilong dengan ketinggian air 10-50 cm.

” Adapun rmah dn jalan yang terkena dampak banjir adalah akibat luapan sungai Kayuku karena curah hujan tinggi dan buruknya drainase yang berakibat air meluap ke jalan dan memasuki rumah warga,” ujar Iptu Candra.

Baca juga:  Pembina Umum Kukuhkan Karang Taruna se Kecamatan Nambo

Pantauan media ini, neski dalam kondisi banjir, hingga saat ini tidak terdapat korban jiwa. serta personil Polsek Polsek Toili dan Koramil Batui-Toili turun ke lokasi banjir guna menghimbau warga agar tetap waspada, membantu mengamankan harta benda warga terdampak banjir, mengevakuasi korban banjir serta mengatur arus lalulintas yang diarea genangan air.*

aum