Ini Alasan Amir Tamoreka Gandeng Furqanudin di Pilkada Banggai

oleh -127 views
Pasangan AT-FM saat bertatap muka dengan sejumlah tim pemenangan dan tim relawan wilayah Lobu dan Pagimana. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Menggandeng Tokoh asal Kecamatan Pagimana yakni Furqanudin Masulili untuk mendampingi Ir. H. Amirudin Tamoreka di Pilkada Banggai 2020 bukanlah tanpa alasan.

Hal itu disampaikan Calon Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dihadapan ratusan tim pemenangan dari partai koalisi dan tim relawan AT-FM di wilayah Kecamatan Lobu dan Pagimana, pada Senin (14/9/2020). Yang mana H. Amir (sapaan akrabnya) membutuhkan sosok yang menguasai secara mendalam mengenai pengelolaan birokrasi pemerintahan.

Pada acara pengukuhan tim pemenangan di lapangan 12 Februari pagimana itu, Amirudin mejelaskan, sosok Furqanudin adalah tokoh lokal yang memiliki pengalaman baik dalam birokrasi pemerintahan. Furqan yang pernah menduduki jabatan Kepala Keuangan dan juga Sekretaris Daerah itu, dipandang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan birokrasi pemerintahan. Menurut Amirudin, ke depan, dirinya akan membagi tugas bersama Furqanudin.

Baca juga:  PKB - NasDem Panaskan Mesin Politik, Siap Menangkan AT-FM

“Saya akan fokus pada upaya meningkatkan pendapatan daerah, baik yang bersumber dari pendapatan asli daerah maupun dana transfer dalam APBD. Untuk digunakan dalam pelaksanaan pembangunan. Sedangkan urusan birokrasi, akan saya serahkan kepada pak Furqanudin selaku jendralnya ASN,” kata Amirudin.

Amirudin menjelaskan, sejak dirinya mendapatkan pasangan yakni Furqanudin Masulili, ada tawaran untuk menggantinya. Namun ia tetap bertahan dengan pilihannya untuk maju bersama Furqanudin. Menurut dia, hal tersebut ia pertahankan lantaran mempertahankan komitmen yang sudah ia bangun sejak awal bersama tokoh kelahiran Tongkonunuk, Pagimana itu.

Baca juga:  Rotasi Pejabat, Jurus Terakhir Petahana Jelang Masa Cuti Pilkada

“Saya kalau sudah bilang A, maka tidak mungkin akan berubah. Makanya, kalau sudah saya katakan maju dengan pak Furqan, maka sampai kapanpun saya tetap akan maju dengan pak Furqan,” pungkasnya.

 

(kks)