FPTI Sulteng Optimis Bendera Daerah Bakal Berkibar di PON 2021

oleh -34 views
Kesiapan Pengrov FPTI Sulteng dalam kejuaraan PON laksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Jumat (18/09). [SANGALU/IST]

SANGALU, PALU – Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah akan menurunkan satu atlet panjat tebing dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang akan dilaksanakan di Papua.

FPTI Sulteng optimis bisa meraih medali dalam PON tersebut, meskipun hanya menyumbangkan satu orang atlet.

”kami optimis bendera Sulteng bisa berkibar ditanah papua” ungkap Amin Panto , Ketua umum Pengprov FPTI Sulteng.

Atlet tersebut adalah Fernando Kekung, atlet asal Kabupaten Banggai. Fernando Kekung berhasil lolos di Prakualifikasi PON Zona III cabang olahraga panjat tebing setelah menundukkan Azwar Akbar dari Nusa Tenggara Barat pada November 2019 lalu.

Baca juga:  Amirudin Tamoreka Bertemu Ketum PBNU Said Aqil Siradj

”Sebenarnya kita harapkan banyak atlet yang bisa masuk. tapi satu saja perwakilan, itu lebih dari cukup” jelasnya

Menurutnya, saat ini kegiatan latihan terus dilaksanakan atlet Panjat Tebing yang akan mewakili Sulteng tersebut, meskipun pemusatan latihan dilaksanakan di rumah, karena masih masa Pandemi COVID-19

Kesiapan Pengrov FPTI Sulteng dalam kejuaraan PON ini disampaikan dalam pembukaan Rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Jumat (18/09). Selain itu, rakerda ini juga digelar guna menghimpun masukan serta memaparkan program kegiatan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah.

Amin menambahkan, pegelaran Rakerda ini diharapkan akan menjadi hulu dari berbagai program-program kerja yang akan bermuara pada peningkatan prestasi dan pembinaan terhadap atlet Panjat Tebing di Sulteng.

Baca juga:  Danrem Minta Jurnalis Berperan Jaga Keamanan di Pilkada 2020

” Harapan sesuai dengan tema kita, FPTI Sulteng bangkit, menuju puncak prestasi.” Tambah Amin.

Rakerda yang diikuti oleh sejumlah pengurus cabang itu digelar di Balai latihan kerja (BLK) Kota Palu dan akan digelar selama 3 hari, dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Sekretariat KONI Sulteng Edison Ardiles, yang hadir dalam pembukaan itu mengatakan, di PON Papua, Sulteng telah memastikan diri meloloskan sebanyak 18 cabang olahraga.

Olehnya, Koni menargetkan bisa memperbaiki peringkat dari papan bawah, paling tidak dapat naik ke Posisi yang lebih baik.

Baca juga:  Danrem 132/TDL: Pilkada Lebih Sensitif, Jangan Terprovokasi!

”Semoga dari panjat dapat menyumbang medali pada PON nanti” tuturnya.

 

(rls)