DPC FSBSI Banggai Bakal Dukung Calon Bupati yang Peduli Nasib Buruh

oleh -115 views
Ismanto Hasan, Ketua SBSI Kabupaten Banggai.

SANGALU, Luwuk – Pada momen pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banggai, Dewan Pengurus Cabang Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesi (DPC FSBSI) Kabupaten Banggai tidak ingin gegabah untuk menentukan pilihannya.

Seperti yang diungkap Ketua DPC FSBSI Kabupaten Banggai Ismanto Hasan bahwa kebijakan pemerintah daerah sangat berpengaruh pada keberlangsungan hidup buruh di Kabupaten Banggai. Sehingga pada momen Pilkada 2020 ini FSBSI belum menentukan pilihan terkait calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

” Siapapun pemimpinnya nanti, harus lebih peduli terhadap buruh dan pekerja khususnya di Wilayah Kabupaten Banggai, yang mana penetapan UMK harus benar-benar diterapkan kesemua sektor pembangunan dan ekonomi kerakyatan,” ujar Ismanto Hasan, Rabu (2/9/2020).

Baca juga:  Jika Maju Independen, Herwin - Mustar Sosok Pemimpin Paling Berani

Jika ditanya dukungan FSBSI pada Pilkada Banggai, Ismanto Hasan justru mengembalikan pertanyaan tersebut, bahwa Calon mana yang dapat berkomitmen memperhatikan hak dan nasib para buruh didaerah ini.

“DPC FSBSI yang anggotanya tersebar baik di perusahaan maupun BMAD hadir untuk bersama-sama kaum buruh dan pekerja untuk mengawal dan mengawasi setiap kebijakan yang berkaitan dengan nasib buruh,” tambahnya.

Sehingga, DPC FSBSI saat ini belum menentukan pilihannya di Pilkada Banggai. Jika pun ada, jelas FSBSI akan mendukung calon yang berkomitmen dengan kemajuan buruh di daerah Babasal ini.

Baca juga:  SE 0266 Bawaslu, Posisikan HY di Jurang Diskualifikasi

aum