Batia Kecam Upaya Penggagalan Deklarasi Koalisi AT FM

oleh -312 views

SANGALU, Toili – Ketua koalisi partai pengusung pasangan AT-FM, Batia Sisilia Hadjar, mengecam adanya oknum-oknum yang coba menggagalkan kegiatan deklarasi dan pengukuhan tim relawan AT-FM di dataran Toili, yang telah terlaksana Sabtu (19/9) siang di lapangan desa Tirtakencana kecamatan Toili.

Menjadi orator pertama dalam kegiatan itu, Batia yang merupakan ketua DPW NasDem Banggai mengungkapkan kekesalannya atas adanya upaya intimidasi dari oknum-oknum di sekitar tempat pengukuhan akan dilaksanakan.

“Ada pihak-pihak yang tak ingin kegiatan ini dilaksanakan. Kita sudah merdeka, kenapa harus dilarang. Yang hadir hari ini adalah putra terbaik dataran Toili. Kenapa Ada oknum-oknum yag melakukan intimidasi pada pendukung AT-FM?” Tegas Batia berapi-api.

Baca juga:  Tancap Gas! Koalisi Parpol Pengusung Obama - Heppy Rapat Perdana

Deklarasi dan pengukuhan tim koalisi dan tim relawan AT-FM di kecamatan Toili, dikatakan Batia jika pelaksananya adalah 4 parpol yang mendukung pasangan AT-FM. Yakni NasDem, PKB, Golkar, dan Hanura. Bukan semata-mata kegiatan dari kandidat yang diusung.

“Saya menyatakan mengecam keras perbuatan oknum-oknum yang coba mengintervensi kegiatan ini. Saya sebagai ketua koalisi, penanggung jawab kegiatan ini,” tandas Batia.

“Kepada oknum-oknum yang telah mengintervensi itu, jangan salahgunakan kewenangan kalian. Jangan intervensi kegiatan yang sah dan dijamin undang-undang,” kata Batia.

Baca juga:  Wali Kota Palu: Pameran Foto Setahun Bencana Tunjukkan Semangat Sulteng Bangkit

“Kepada masyarakat Toili, jika menerima intervensi dari oknum-oknum itu, laporkan ke pada kami. Kepada DPRD yang hadir hari ini di sini. Biar kami hearing mereka,” Batia menandasi, kemudian masuk dalam orasi politiknya mengajak masyarakat dataran Toili memenangkan AT-FM di 9 Desember 2020.

Sayangnya, siapa oknum-oknum yang dimaksudkan Batia Sisilia Hadjar, yang coba menggagalkan kegiatan deklarasi dan pengukuhan tim relawan AT-FM, tak dibukanya pada saat itu.*

(jy)