Ariyanto Naja, Nelayan Bongganan yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

oleh -129 views
Warga Bongganan saat mengevakuasi mayat ke rumah duka. [SANGALU/IST]

SANGALU, Bangkep – Nelayan yang dikabarkan hilang pada Sabtu sore (26/9/2020) akhirnya ditemukan oleh seorang warga pada Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 15.20 Wita.

Sayangnya, Nelayan atas nama Ariyanto Naja (47) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh Daeng Mustakim bersma tiga orang nelayan lainnya saat sedang memancing ikan di perairan Bulungkobit, Kecamatan Tinangkung.

“Kami lihat mayatnya sudah terapung ikut dibawah arus tak jauh dari perairan Bulungkobit,”imbuhnya Daeng Mustakim.

Lanjutnya, ketika melihat sesosok mayat yang hanyut tersebut, dirinya langsung meminta pertolongan kepada sejumlah rekannya yang berada tak jauh dari lokasi tersebut untuk mengevakuasi mayat tersebut diperahu miliknya.

Baca juga:  Simpan 16,5 Ton di Gudang, Kadis Ketapang Pastikan Stok Beras Aman

“Begitu saya lihat, saya langsung minta ke teman yang tiga orang suruh angkat diatas perahu,”tuturnya.

Setelah itu, dirinya langsung menuju ke arah pemukiman yakni desa Bongganan yang jaraknya urang lebih 1 Km jarak antara perahu dan rumah warga, Setelah sampai di pemukiman, Daeng Mustakim langsung berteriak dan menanyakan rumah mayat diatas perahunya itu.

“Dimana rumah mayat ini. mayatnya sudah ada,”katanya Mustakim sambil mempraktekan teriakannya.

Mendengar teriakan Mustakim, para warga setempat langsung mengarah ke Daeng Mustakim. Mayat Almarhum pun langsung dijemput dan diangkut ke atas untuk dibawah ke rumahnya.

Baca juga:  Bupati dan Walikota di Sulteng Disarankan Ajukan Penerapan PSBB

 

(rdk/*)