ANSWR Rilis Single Baru Gandeng Penyanyi Amerika

oleh -82 views
Personil ANSWR [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Trio electronic dance music (EDM) bernama ANSWR yang beranggotakan Izzul Haq, Fadel Faizal, dan Ikbal ternyata semakin serius di dunia musik lokal. Sejak debutnya pada tahun 2017 lalu, ANSWR sudah merilis 4 single.

Meskipun masih belum banyak orang yang tahu, namun karya dari trio ini wajib diacungi jempol. Bahkan ANSWR pernah tampil of air di radio global dance mission asal amerika serikat dan juga dua lagu mereka pernah masuk top 20 di beatport top 100 dubstep release.

Di tahun 2020, ANSWR semakin siap bersaing dengan para musisi lokal. mereka menunjukkan karyanya lewat single terbarunya yang berjudul Beyond. Single kali ini cukup berbeda, karena ANSWR menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat, Hunter Reece. Tujuan mereka menggandeng Hunter karena di lagu ini ANSWR ingin memperlihatakan bahwa lagu mereka bias diterima di mancanegara.

Baca juga:  Ayo Dukung Bryce Adam, Anak Luwuk di Rising Star Indonesia

“Kami memberanikan diri untuk mengajak penanyanyi asal luar negeri karena kami yakin bahwa musik kami bisa di terima oleh mereka dan bahkan menuai pujian dari mereka” ujar Fadel Faizal kepada media di Luwuk.

Selain itu, tambah Izzul Haq, pemilihan Hunter sendiri selain suaranya bagus Hunter Reece juga merupakan Penyanyi yang sudah berpengalaman dan sudah berkali-kali melakukan kolaborasi dengan musisi-musisi EDM dari berbagai negara dengan jutaan stream di Spotify Hunter juga bisa menulis lagu sendiri, dan juga bisa menghayati lagu yang dibawakan.

Baca juga:  Asyik 'Ngelem', Belasan Remaja Dibina Polsek Balantak

Dari segi musik mereka mempertahankan EDM dengan lirik berbahasa Inggris juga elemen gitar dari instrumen. Lagu ini dibuka dengan permainan instrumen gitar yang mengiringi dinamika dentum lembut sepanjang track dan sedikit rasa melankolis pada bagian tertentu. Tak butuh waktu lama untuk mereka merangkum itu semua menjadi sebuah karya.

“Proses pembuatan agak lama karena melibatkan 4 orang dari dua negara yang berbeda, Lirik terinspirasi dari pengalaman pribadi yang mungkin juga dialami oleh banyak orang, dan ditulis oleh Hunter Reece” pungkasnya.

(rls)