Amankan Penetapan Nomor Urut Cakada Banggai, 119 Personil TNI-Polri Dikerahkan

oleh -140 views
Gabungan personil TNI-Polri saat melakukan upaya pengamanan di Swiss Belinn Hotel Luwuk pada prosesi penetapan nomor urut calon kepala daerah. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk -Demi memastikan keamanan dalam tahap pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai oleh KPU Banggai, sekira 119 personil keamanan TNI-Polri dikerahkan di Swiss-Belinn Hotel Luwuk, Kamis (24/9/2020).

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon tersebut dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh masing-masing pasangan calon.

“Jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan ini sebanyak 119 orang gabungan TNI-Polri,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, kepada awak media.

Baca juga:  Usai Nonton Bola, Pria Toiba Tewas dengan Tiga Luka Tusuk

AKBP Satria menerangkan, pengamanan tersebut nantinya tidak hanya terfokus di Hotel Swiss-Belinn saja, tetapi dibagi dalam 3 bagian, yaitu ring I, II dan III.

” Pengamanan ini akan dilakukan secara profesional dan sesuai SOP serta tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,” terang perwira dua melati ini.

Selain itu, orang pertama di Polres Banggai ini menjelasakan, bahwa sebelum rapat pleno itu dimulai terlebih dahulu dilakukan sterilisasi di Hotel Swiss-Belinn Luwuk, guna mencegah terjadinya hal yang tidak dinginkan.

Baca juga:  Ancaman Diskualifikasi Bikin DPD PDIP Sulteng Risau Hadapi Pilkada Banggai

“Ini semua dilakukan demi rasa aman agar tahapan pengundian penetapan nomor urut pasangan calon ini berjalan lancar dan kondusif,” pungkas AKBP Satria.*

 

(aum/rls)