Tourgab Kemerdekaan, 547 Bikers Luwuk Road to Pulo Dua

oleh -482 views
Biker Luwuk saat road to Pulo Dua dalam agenda Touring Gabungan mempererat tali silaturahmi. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Demi mewujudkan tali silaturahmi sesama bikers yang ada di Kabupaten Banggai, Yamaha Riders Federation Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Forkopimda Banggai, menggelar Touring Gabungan Kemerdekaan, Road to Pulo Dua dengan tema Spirit of Brotherhood, Jumat (28/8/2020), dengan lokasi start di depan Lapangan Glora Luwuk.

Laporan Ketua Panitia, sebanyak 547 bikers dari seluruh komunitas di Luwuk, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menyambut masa kenormalan baru di Pulo Dua, lokasi wisata yang sempat turun pengunjungnya karena wabah Covid-19.

Baca juga:  Ayo Lestarikan Kebudayaan Daerah Kabupaten Banggai

Di titik-titik Rest Point, akan ada kegiatan Bakti Sosial, PINASA, penanaman pohon dan rombongan akan disambut dengan Pengajian Akbar setibanya di Balantak Utara.

Ada tiga Rest Point yang akan dilalui sebelum tiba di lokasi, yakni di Desa Louk, Luwuk Timur, Desa Serese, Masama dan Desa Labotan, Lamala.

Rombongan dilepas oleh Wabup, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I. Bupati Banggai, Dandim 1308 LB, Kajari Banggai turut serta dalam rombongan ini. Sejumlah komunitas dan Pimpinan OPD turut ambil bagian dalam Tourgab Kemerdekaan ini.

Baca juga:  Seminar Nasional, Upaya Menguatkan Budaya Lokal

 

Tim Liputan Bidang Media Diskominfo Banggai