Tiga Warga Toili Hanyut, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -2.029 views
Korban saat berada di Puskesmas Toili II dan dinyatakan telah meninggal dunia. [SANGALU/IST]

SANGALU, Toili – Tiga warga Desa Mekar Kencana Kecamatan Toili dikabarkan hanyut terseret air sungai Singkoyo Kecamatan Toili pada Selasa (25/08/2020) pukul 15.00 Wita.

Adapun identitas korban yang hanyut tersebut yakni I Wayan Suandita (43), Ni Wayan Sariasih (35) dan I Wayan Agus Pradita (16) yang merupakan satu keluarga.

Kapolsek Toili, Iptu Candra SH mengatakan menurut keterangan saksi di TKP, bahwa kronologis kejadian tersebut terjadi saat tiga korban itu bergandengan mencoba menyeberangi sungai. Namun pada pertengahan pegangan Wayan Agus Pradita terlepas dan hayut terbawa arus.

Baca juga:  Kapolres Banggai Berhasil Redam Pendemo dengan Metode 'Inspektur Vijaay'

” Tidak lama kemudian pegangan Ni Wayan Sariasih juga terlepas dan ikut terbawa arus. Sehingga Wayan Suandita membuang sensor yang ia bawa dan mencoba menolong anak dan istrinya tersebu. namun Wayan Suadita ikut hilang juga terbawa arus sungai,” ujar Kapolsek Toili.

Lanjut Kapolsek Toili, mengetahui hal tersebut, personil Polsek Toili yang dipimpinnya itu dibantu warga setempat melakukan upaya pencarian korban. Dan pihaknya melakukan koordinasi dengan Tim SAR kabupaten.

” Sekitar pukul 17.00 Wita. Korban I Wayan Agus Pradita telah ditemukan saat dilakukan pencarian dengan posisi mengambang tertelungkup dan selanjutnya personil Polsek Toili dan Koramil Toili dibantu warga melakukan pertolongan dengan membawa ke Puskesmas Toili II dan setelah di lakukan pemeriksaan pertolongan dari tenaga medis, Korban dinyatakan meninggal,” paparnya lagi.

Baca juga:  Pilkada Banggai Menuju Tiga Paslon, setelah AT - FM Kantongi SK PKB

Saat ini dua korban belum dapat ditemukan dan masih dalam proses pencarian.*

aum