Tiga Warga Toiba Hilang saat Survei Tapal Batas Desa di Bualemo

oleh -1.176 views
Ilustrasi pencarian orang hilang di hutan. [SANGALU/ Basarnas Palu]

SANGALU, Luwuk – Tiga warga Desa Toiba, Kecamatan Bualemo dilaporkan hilang di kaki gunung Tompotika, Kecamatan Bualemo, Kamis (6/8).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa sekira seratusan warga Desa Toiba naik ke puncak gunung untuk melakukan pengecekan/ survei tapal batas Desa Toiba dengan Desa Siuna, Selasa (4/8) pagi sekira pukul 09.00 Wita.

Setelah menginap semalam, ke esokan harinya, sebagian dari mereka telah kembali ke kawasan pemukiman. Sebagian lagi, Kamis (6/8) pagi telah tiba di Desa Toiba. Namun, tiga orang lainnya hingga malam tak kunjung tiba.

Baca juga:  Anti Murad Pilih Mikir Kebijakan untuk Rakyat, Ketimbang Pusingin Koalisi

Camat Bualemo, Irfan Milang mengatakan berdasarkan laporan dari kepala desa yang diterimanya, ketiga oramg yang dilaporkan hilang saat di hutan terpisah dari warga lainnya.

Mereka yang dilaporkan hilang tersebut antara lain; Ketua BPD Toiba, Harsono Latowa (41), Sardin Laona dan Wahidin Bunga. Ketiganya diduga tersesat saat hendak pulang ke kawasan perkampungan.

“Saat ini tim SAR yang terdiri dari Basarnas, Polisi, TNI dan masyarakat sementara melakukan pencarian. Insha Allah ketemu,” ungkapnya via pesan singkat WhatsApp sekira pukul 22.00 Wita.

Baca juga:  Warga Temukan Mayat Diduga Penumpang KM Fungka VIII yang Jatuh dalam Pelayaran

Ia berharap tim SAR dapat menemukan ketiga warganya itu dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes mengungkapkan saat ini anggotanya dari Pos SAR Luwuk telah berada di lokasi. Mereka telah berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk dapat memetakan perkiraan lokasi pencarian ketiga warga yang hilang.

Bahtiar, Koordinator Pos SAR Luwuk juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah berada di Desa Toiba. Proses pencarian sudah mulai dilakukan bersama sejumlah pihak. “Sementara, kami sudah di Bualemo. Semoga bisa secepatnya ditemukan,” tulisnya.*

Baca juga:  Banjir Rendam Empat Kecamatan, Satu Warga Dilaporkan Tewas

(van)