Tiga Warga Hilang Ditemukan, Kades: Mereka Ambil Jalur Memutar

oleh -1.368 views
Tim SAR gabungan saat berada di Desa Toiba, Kecamatan Bualemo, Kamis (6/8) malam. [SANGALU/ Kodim 1308]

SANGALU, Luwuk – Ketiga warga Desa Toiba yang dilaporkan hilang di kaki gunung Tompotika, Kecamatan Bualemo ditemukan dalam keadaan selamat, Kamis (6/8) malam.

Kepala Desa (Kades) Toiba, Hamjar La’adjim mengungkapkan ketiga warganya yang dilaporkan hilang sudah kembali. Mereka dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Sudah ditemukan. Semuanya sudah kembali,” terang Hamjar, sekira pukul 22.40 Wita.

Baca jugaTiga Warga Toiba Hilang saat Survei Tapal Batas Desa di Bualemo

Menurut Hamjar, ketiga warganya itu terlambat kembali ke kawasan pemukiman dikarenakan mereka terpisah dari tim survei lainnya. Ketiganya disebutkan mengambil jalur pulang dengan menyisir lereng gunung.

Baca juga:  KLM Bukit Rahmat Rute Luwuk - Taliabu Tenggelam di Perairan Balut

“Jadi mereka sudah kembali. Agak lambat memang karena mereka memutar. Jadi jauh sekali baru tiba di kawasan perkampungan,” terangnya.

Hamjar mengungkapkan dari ketiga warganya yang dilaporkan hilang itu, satu diantaranya sudah berpengalaman mengintari hutan di kaki gunung Tompotika. Sebab, sudah beberapa kali naik untuk memasang plang batas desa.

“Satu orang dari mereka itu sudah beberapa kali naik. Jadi dia sudah tahu jalur dan medan. Hanya saja karena belum tiba sampai sore sehingga dicari,” tuturnya.

Baca juga:  Warga Temukan Mayat Diduga Penumpang KM Fungka VIII yang Jatuh dalam Pelayaran

Ia mengatakan saat ini ketiganya tengah dijemput tim SAR di wilayah Pati-pati, yang masuk wilayah desa tetangga. Hamjar mengatakan sangat berterima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan, dan masyarakat yang sudah ikut melakukan pencarian.*

(van)