SAPMA Banggai Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Balantak Selatan

oleh -82 views
Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai, Dandy Adhiprabowo Nayoan saat menyerahkan bantuan di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan, Selasa (4/8). [SANGALU/ SAPMA Banggai]

SANGALU, Balantak Selatan – Sebagai bentuk kepedulian pada korban bencana banjir di Kecamatan Balantak Selatan dan Kecamatan Lamala, khususnya di Desa Dondo dan desa Bahari Makmur, Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Cabang Kabupaten Banggai menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir.

Donasi diperuntukkan bagi korban bencana banjir, terutama masyarakat di Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan dan Desa Bahari Makmur, Kecamatan Lamala yang menjadi wilayah terdampak banjir paling parah.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai, Dandy Adhiprabowo Nayoan mengatakan, bantuan diberikan untuk memenuhi keperluan darurat masyarakat terdampak. Bantuan tersebut berupa perlengkapan bayi dan anak- anak serta obat-obatan.

Baca juga:  Rekomendasi Bawaslu soal Petahana belum Final

“Pasca musibah banjir ini terjadi, banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban. Maka dari itu, kita bersama dengan kawan-kawan lain mencoba membantu meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak bencana banjir ini,” ungkap Dandy Adhiprabowo Nayoan usai menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di halaman rumah kepala Desa Dondo, Balantak Selatan, Selasa (4/8).

Dandy berharap bantuan yang disalurkan organisasinha dapat meringankan warga terdampak banjir. Ia juga memastikan bahwa ada program jangka panjang yang nantinya bakal diturunkan di dua wilayah itu.

Baca juga:  Bantu Tim Gugus Tugas, Kodim 1308/LB Bentuk Tim Siaga Tangani COVID-19

“Pastinya ya, kami dan teman-teman SAPMA akan bantu mereka. Bukan hanya sekadar pemberian bantuan ini saja, namun ini akan menjadi program jangka panjang yang sudah kami tetapkan” tutupnya.*

 

Penulis: Fikry Wardhana

Editor  : Steven Pontoh