Relawan Obama Kecewa Rekom Golkar Ditikung AT FM

oleh -661 views
Koordinator Relawan Babasal, Akbar Suong. [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Luwuk – Relawan Syamsulbahri Mang (Obama) mengaku sangat kecewa atas rekomendasi partai Golongan Karya (Golkar) yang diamanatkan ke pasangan calon Amiruddin Tamoreka (AT) dan Furqanuddin Masulili (FM), disaat seorang kader partai beringin rindang itu ingin maju di Pilkada Banggai 2020.

Akbar Suong, Koordinator Relawan Babasal mengatakan pihaknya tak hanya kecewa atas putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar yang mengamanatkan rekomendasi usungan ke AT-FM di Pilkada Banggai.

“Kami bukan hanya kecewa tapi kami marah dengan kondisi politik saat ini,” kata Akbar.

Ia menyebut bahwa sikap politik AT FM tidak mencerminkan sikap politik anak daerah. Sebab, AT FM sebagai anak daerah sejatinya telah memenuhi kuota partai pendukung, namun masih mengganggu kebutuhan Obama dalam pemenuhan partai pengusung.

Baca juga:  Pulang ke Bontang via Palu, Tiga Karyawan Swasta asal Luwuk Terkonfirmasi COVID-19

“Padahal kalau dipikir, AF dan Obama itu sama-sama putra daerah. Tapi kenapa bisa terjadi seperti ini,” pungkasnya.

Akbar mengungkapkan bahwa AT sejatinya telah memiliki rekom partai yang cukup sebagai syarat mencalonkan diri, tapi masih saja merebut partai yang dikomandani Obama.

“Ini sama sekali tidak mencerminkan sikap persaudaraan Babasal. Untuk itu, kami relawan Babasal menegaskan tidak mendukung AT dalam Pilkada kali ini,” pungkasnya.

Simpatisan Obama, Ibra Panari. [SANGALU/ Ist]
Senada dengan itu, kekecewaan juga muncul dari simpatisan lainnya yakni Ibra Panari. Sikap DPP Golkar menurut Ibra, telah memutus hubungan kader sekaligus pendukung calon kepala daerah Syamsulbahri Mang dan Heppy Manopo di Pilkada 2020.

Baca juga:  Soal Lokasi Perawatan, Laporan Gugus Tugas Sulteng dan Banggai Berbeda

Alasannya, karena sejak awal kadernya yakni Obama telah dijanjikan internal partai bahwa akan menerima rekomendasi usungan B1.KWK untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banggai.

Kekewaan itu lebih dalam kala partai beringin rindang itu tengah dipimpin Obama, namun rekomnya diberikan ke paslon lain.

Langkah yang di ambil oleh DPP partai golkar tersebut dinilai telah mencederai kepercayaan seluruh kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Banggai.

“Kami kecewa berat dengan sikap yang di ambil oleh DPP partai golkar artinya partai golkar tidak konsekuen dan menyepelekan Keder terbaik yang selama ini menahkodai Partai Golkar di Kabupaten Banggai selama dua periode,” paparnya.

Baca juga:  Pembina Umum Kukuhkan Karang Taruna se Kecamatan Nambo

Ia menjelaskan secara otomatis jika pasangan calonnya dicederai oleh Partai Golkar, maka seluruh kader dan simpatisan akan berpisah dengan partai Golkar di Pilkada Kabupaten Banggai.*

 

(van/omy)