Polsek dan Masyarakat Sampaka Gelar Pinasa

oleh -32 views
Personil Polsek Bualemo dan masyatakat Sampaka saat melaksanakan program Pinasa. [SANGALU/IST]

SANGALU, Bualemo – Masyarakat Desa Sampaka dan personil Polsek Bualemo menggelar kegiatan pinasa, jumat (28/8). Turut dalam kegiatan tersebut kapolsek bualemo Akp Andi Syamsuri.

Adapun sasaran kegiatannya adalah fasilitas umum, seperti kantor desa, BPU, tempat pemakaman umum dan ruas jalan sampaka sampai Bualemo A.

Dalam kesempatan itu, kapolsek andi mengatakan pinasa merupakan program pemerintah daerah yang harus didukung semua pihak termasuk masyarakat desa.

” kami disini prinsipnya mendukung program pemerintah daerah pinasa ini,” katanya.

Baca juga:  Gersang, Polres Banggai Mulai Ditanami Pohon Pelindung dan Buah

Dirinya meminta agar masyarakat selalu menggalakan pinasa di tingkat desa. Sebab, jika masyarakat sadar akan pinasa, desanya pasti akan kelihatan indah dan rapi.

” itu kalau dari sisi rapi dan indahnya, tapi kalau dari sisi lain lingkungan bersih mudahan kita semua juga akan sehat dan terhindar dari penyakit,” katanya.

Terlebih lanjut kapolsek, saat ini Indonesia di perhadapkan dengan Covid- 19. Dimana kebersihan lingkungan menjadi syarat mutlak, masyarakat dituntut agar selalu berprilaku hidup sehat.

” kalau tidak bagaimana kita bisa mencegah penyakit, termasuk covid-19 ini,” katanya.

Baca juga:  Rapid Test, Satu OTG dan Dua ODR Reaktif di Banggai

Disamping itu, tentu kegiatan semacam ini di lakukan polsek bualemo untuk ajang silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat setempat.

“Dengan begitu harapan kita, disamping lingkungannya bisa bersih, kamtibmas juga bisa terja, karena masyarakatnya sudah memiliki kesasadaran sendiri ke arah itu,” tutupnya.

Ditempat yang sama kades Sampaka Munawir Kunjae, menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek dan jajarannya, yang kali ini mengelar program Pinasa di desa Sampaka.

(wir)