Polres Banggai Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja

oleh -32 views
Polres Banggai menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja tahun 2020 di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (31/8). [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Dalam rangka persiapan pengamanan pesta demokerasi Pilkada Serentak tahun 2020 ini, Polres Banggai menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Senin (31/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakapolres itu dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Pejabat Utama (PJU), Perwira, para Kapolsek dan personil Polres Banggai.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan, latihan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan sebagai langkah persiapan dalam mengamankan pesta demokerasi tahun 2020 di wilayah Kabupaten Banggai.

Baca juga:  Banggai Raih Penghargaan Tertinggi Pemerintahan Terbaik

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih rekan-rekan sebelum pelaksanaan pengaman tahapan Pilkada dimulai,” kata Kompol Esriyati.

Olehnya itu, mantan Kasetum Polda Sulteng ini meminta personel yang mengikuti latihan untuk menyimak arahan dan paparan yang disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Sehinganya rekan-rekan sudah mengetahui apa yang akan dilakukan dilapangan nantinya,” tambah perwira satu melati ini.

Kompol Esriyati juga menegaskan, seluruh anggota tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini. Sebab, netralitas Polri tersebut sudah diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2002 pasal 28.

“Ingat, netralitas Polri harga mati dan tidak bisa ditawar,” tegas Wakapolres.

Baca juga:  Waduh! Sepekan di Luar, Napi Asimilasi Lapas Luwuk Bobol Hotel Swissbelin

Usai arahan, kegiatan dilanjutkan paparan dari narasumber Ketua KPU dan Bawaslu terkait rangkaian tahapan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan para kasat pengemban fungsi.*

aum/hae