Penjual Cap Tikus Asal Batui Ini Divonis Dua Bulan Penjara

oleh -128 views
Harjo Miha alias Jon Hae saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Luwuk. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Meski pihak Kepolisian telah berulang kali menindaki para pelaku produsen maupun penjual minuman keras (miras) jenis cap tikus, namun masih juga terdapat warga yang jalankan bisnis haram ini.

Seperti yang dialami oleh Harjon Miha alias Jon Hae (43) warga Kecamatan Batui yang telah dinyatakan bersalah oleh Hakim Pengadilan Negeri Luwuk pada Selasa (18/08/2020) yang divonis hukuman kurungan selama 2 bulan dan denda Rp1.5 juta, karena kepergok menyimpan dan menjual miras jenis cap tikus.

“Vonis Majelis Hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa selama 6 bulan penjara,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata, kepada awak media, Rabu (19/8).

Baca juga:  Kendaraan Tak Lengkap? Siap-siap Ditilang!

Iptu Yoga juga menjelaskan, terdakwa sebelumnya diproses Tindak Pidana Ringan (Tipiring) berdasarkan LP/75/VIII/2020/Sek. Batui tanggal 16 Agustus 2020, lantaran menjual minuman keras (miras) jenis cap tikus di wilayah Kecamatan Batui dan sekitarnya.

“Terdakwa menjalani putusan dengan membayar denda. Dan kepada hakim berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya,” tutup Kapolsek.*

aum