Mencuri di Balut, MU Ditangkap di Batui Selatan

oleh -120 views
Personil Polsek Batui berhasil menangkap MU terduga kasus pencurian di Banggai Laut. [SANGALU/IST]

SANGALU, Batui – Salah seorang warga Desa Bone Balantak Kecamatan Batui Selatan yakni MU (21) berhasil diringkus personil Polsek Batui pada Selasa (18/08/2020) tanpa perlawanan.

Betapa tidak, MU yang berstatus tersangka itu diduga telah melakukan aksi pencurian disalah satu toko di Kelurahan Tonobununungan, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan berhasil membawa uang tunai sebanyak Rp80 juta dan 30 slop rokok berbagai macam jenis.

Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, mengatakan, pihaknya memperoleh informasi dari Kepolisian Sektor Banggai, bahwa tersangka melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Kecamatan Batui Selatan.

Baca juga:  Cuaca Ekstrim, KM Risvin Tenggelam di Laut Banggai

“Menerima informasi itu, anggota langsung melakukan penyelidikan, guna menangkap tersangka,” ucap Iptu Yoga.

Tepatnya pada Selasa (18/08/ 2020) sekitar pukul 16.00 Wita, personil Polsek Batui mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di rumah iparnya di Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan.

“Tersangka ditangkap di rumah iparnya tanpa perlawanan,” ungkap Iptu Yoga.

Saat ini, kata perwira dua balak ini, tersangka telah diamankan di Mapolsek Batui dan akan berkordinasi dengan Polsek Banggai guna menjemput tersangka.

“Pelaku sudah diamankandi sel tahanan. Untuk proses lanjut kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Banggai guna jemput tersangka,” tutup Iptu Yoga.*

Baca juga:  Dugaan Ketimpangan Program di Bukit Tandalo Makin Liar

 

Aum/Hae