Malam Renungan Suci, Kenang Jasa Pahlawan di HUT RI ke-75

oleh -35 views
Upacara malam renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis. [SANAGLU/IST]

SANGALU, Luwuk – Memperingti peringatan HUT RI ke -75, dilaksanakan upacara malam renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kelurahan Tanjung Tuis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, pada Minggu (16/8/2020) sekitar pukul 23.19 Wita.

Pada upacara tersebut, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara yakni Danramil Luwuk, Kapten Inf. Supartono.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM, Wakil Bupati Drs. Mustar Labolo, M.Pd, unsur Fokopimda, Sekda Banggai , Pimpinan OPD dan perwira Polres Banggai dan Kodim 1308/LB.

Baca juga:  Mundur dari PMI, Pencairan Dana Hibah Masih Dilakukan

Kapolres Banggai saat ditemui usai upacara malam renungan suci mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa, raga dan harta benda untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Upacara ini untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan yang telah mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkap AKBP Satria.

Perwira berpangkat dua melati ini juga menuturkan, melalui kegiatan renungan suci dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan kekayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Banggai Berbagi Sembako

“Mari di HUT RI ke 75 ini kita tingkatkan semangat persaudaraan, jaga toleransi antar umat beragama dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak dan memecah belah bangsa kita,” pungkas AKBP Satria.*

 

Aum/Hae