Klaster PAU Bertambah, Gugus Tugas: Banggai Zona Merah

oleh -6.800 views

SANGALU, Luwuk – Hasil pemeriksaan swab atas sejumlah karyawan PT Panca Amara Utama (PAU) mulai keluar. Setelah sebelumnya lima karyawan (1 meninggal) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, hari ini (2/8), Gugus Tugas Banggai kembali mengumumkan 6 orang terkonfirmasi positif.

Dengan bertambahnya jumlah positif di Kabupaten Banggai, maka daerah yang kini tengah menerapkan ‘new normal’ itu ditetapkan sebagai zona merah. Humas Gugus Tugas COVID-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam membenarkan hal itu.

“Banggai zona merah,” pungkasnya, Minggu (2/8).

Baca juga:  Rapid Test, Seorang PDP Positif Corona di Banggai

Diketahui, sebelumnya Gugus Tugas COVID-19 Banggai merilis jumlah kumulatif positif mencapai 23 orang dengan rincian, 18 sembuh, satu meninggal dan 4 dalam karantina mandiri.

Hari ini, diumumkan kembali jumlah kumulatif positif COVID-19 menjadi 29 orang. 18 orang telah sembuh, satu meninggal dan 10 orang karantina mandiri. Selain kasus terkonfirmasi, satu kasus discarded juga dilaporkan, namun untuk kasus ini, dua kali hasil swab menyatakan negatif.

“Semua kasus baru berasal dari Kecamatan Batui,” ungkap Nurmasita.

Baca juga:  Klaim kubu Amir Mentah, NasDem Nyatakan Belum Terbitkan Rekomendasi

Diketahui, kasus suspek dari kecamatan Batui selama ini hanyalah karyawan PT PAU. Meski begitu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan terkait penambahan jumlah karyawan terkonfirmasi positif COVID-19.*

 

(van)