Kasat Lantas: Besok Unit Laka Cek TKP Lalanday

oleh -1.022 views

SANGALU, Banggai Kepulauan – Kecelakaan maut yang menimpa dua gadis asal Desa Oluno, di Desa Lalanday Kecamatan Bulagi langsung disikapi Kasat Lantas Polres Bangkep, Iptu Octavianus L. Kiwol SH, dengan memerintahkan anggota unit laka turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Iptu Kiwol mengungkapkan karena kejadian sore jelang magrib, sehingga identifikasi awal kejadian dilakukan oleh Polsek Bulagi. Namun, besok (8/8) anggota unit Laka Polres Bangkep akan turun kembali melakukan olah TKP.

“Besok anggota unit laka akan turun kembali ke TKP untuk melakukan pemeriksaan,” ungkapnya, Jumat (7/8) malam.

Baca juga:  Kecelakaan Maut di Lalanday, Dua Cewek Terjun ke Jurang

Ia menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan laporan Kapolsek Bulagi, Iptu Benny, bahwa kecelakaan itu membuat kedua korban laka tunggal sepeda motor Yamaha Mio Soul DN 4953 HC, yaitu NF (21) dan JL (17) mengalami luka serius.

Seorang diantaranya yakni NF, oleh tim medis dinyatakan meninggal dunia, sementara JL masih dalam perawatan instensif di RSUD Trikora Salakan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Lalanday, Dua Cewek Terjun ke Jurang

Personil Polsek Bulagi saat melakukan identifikasi awal atas laka maut di Lalanday, Jumat (7/8) sore. [SANGALU/ Lantas Bangkep]
Iptu Kiwol mengungkapkan korban JL yang kini tengah dirawat mengalami luka lecet dan robek di dagu kiri, lecet dan robek tulang kering sebelah kiri, retak tulang hidung dan gusi atas bawah.

Baca juga:  Laporan Turlap Komisi 1 Belum Diserahkan

Sementara, korban NF, meninggal dunia dengan luka robek/ lubang pada bagian bibir bawah hingga dagu. Luka robek di pelipis mata kiri dan luka robek pada mata kanan. Luka lubang pada pipi kiri dan memar pada bagian hidung.

Penyebab kecelakaan berdasarkan keterangan sejumlah saksi, bahwa saat jalan menurun sepeda motor yang dikendarai JL berboncengan dengan NF hilang kendali.

Di penurunan tajam itu, rem kendaraan dikatakan blong. Korban JL pun tak mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga keduanya terjun ke jurang bersama sepeda motor.*

Baca juga:  Warga Temukan Mayat Pria di Pelabuhan ASDP Pagimana

 

(van)