Kapolsek Bualemo Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2020

oleh -39 views
Kapolsek Bualemo saat berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat disela-sela pelaksanaan program Pinasa. [SANGALU/MUNAWIR]

SANGALU, Bualemo – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Banggai sudah di depan mata. Berbagai persoalan politik bisa saja terjadi yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri, meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan pilkada tersebut.

” Mari kita sikapi pesta demokrasi ini sebaik- baiknya, dengan bijak dan santun,” pinta Andi, di sela- sela kegiatan pinasa di desa sampaka kecamatan bualemo, jumat (28/8).

Jangan sampai lanjut pria berpangkat tiga balak ini, hanya karena pilkada antara masyarakat yang satu dan lainnya sudah tidak saling tegur sapa.

Baca juga:  Setiap Penghujan, Air PDAM di Luwuk bak 'Air Rawa'

“Padahal, kan mestinya tidak seperti itu, harusnya pilihan boleh berbeda , tapi persaudaran dalam bermsyarakat harus tetap di pelihara,” pintanya.

Karena itu juga ia berharap kepada masyarakat yang masih awam berpolitik. Bila mendapatkan informasi yang belum diketahui kebenarannya, sebaiknya bertanya kepada pihak yang berkompeten.

“Jangan tidak paham, basambung- sambung ceritra, kan dikampung sering begitu,” katanya.

Olehnya, sekurang- kurangnya, tambahnya, kalau ada informasi yang masih kurang jelas seperti itu dapat dipertanyakan langsung ke pemerintah desa, Sehingga informasi yang sampai juga cukup, tidak sepengal- sepengal.

Baca juga:  Deklarasi, AT - FM Harap Dukungan Penuh Parpol Koalisi

“Ini ada ke pak kades, tanya sama beliau kalau ada yang tidak jelas, nanti biar beliau yang jelaskan,” sarannya.

Sebab, jika tidak dikroscek lebih dalam akan menimbulkan masalah kamtibmas. “Yang pada akhirnya masyarakat sendirilah yang rugi, apalagi kalau sampai ada yang berkelahi,” katanya.

(wir)