Gelorakan Pinasa, Herwin dan Warga Jaya Bakti Bersih-bersih

oleh -37 views
Bupati Banggai saat melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Pagimana tepatnya Desa Jaya Bakti, pada Minggu (09/08/2020). [SANGALU/IST]

SANGALU, Pagimana – Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim MM menggelorakan program Pinasa ( Pia Na Sampah Ala) dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Pagimana tepatnya Desa Jaya Bakti, pada Minggu (09/08/2020).

Kegiatan pinasa yang dilaksanakan Bupati Banggai bersama warga ini mengitari Jalan seluruh Desa Jaya Bakti.

Penerapan gerakan moral pinasa dapat menjadi edukasi sejak dini, bagi masyarakat untuk menerapkan budaya hidup bersih dan sehat, serta mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dalam kehidupan sehari hari, yang secara tidak langsung turut serta memberikan Perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup bagi keanekaragaman hayati dan ekosistem lainnya baik itu ekosistem darat, air maupun udara,

Baca juga:  Pengakuan Nur Bantu Polisi Ungkap Sindikat Pencurian Motor di Luwuk

Gerakan moral pinasa berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas lingkungan hidup yang ditandai dengan terciptanya kenyamanan, kesehatan, keindahan dan kebersihan lingkungan,

Annadzoofatu Minal Iman artinya kebersihan itu Sebagian dari iman Ucap Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM disela pelaksanaan gerakan moral pinasa bersama warga masyarakat Desa Jaya Bakti.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Jaya Bakti yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pinasa bersama,

Bupati juga berharap agar masyarakat Desa Jaya Bakti dalam rangka Pencegahan Covid-19 agar selalu menerapkan protokoler kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, Sering Cuci Tangan dan Membiasakn Pola Hidup Bersih misalnya dengan berpinasa seperti hari ini.

Masyarakat Desa Jaya Bakti sangat antusias dalam gerakan moral pinasa bersama Bupati Banggai, terbukti dengan bnyaknya partisipasi warga dalam kegiatan itu, sehingganya Bupati sangat antusias bersama masyarakat.

Baca juga:  Kepergok Sembunyi Miras, Perempuan Asal Moilong Diamankan Polisi

Setelah melakukan Pinasa Bersama Bupati juga meninjau salah satu masjid yang ada di Desa Jaya Bakti, dan Tambatan Perahu.
Selanjutnya Bupati di jamu makan siang seadanya oleh salah satu tokoh Masyarkat di Desa jaya Bakti.

Bupati Banggai pada kegiatan pinasa ini di dampingi Oleh Kadis Ketapang Rudi Bullah, serta Kabag Prokopim Ferry R. Ledder Bersama Kasubag Dokumentasi Pimpinan dan Staf.

 

 

(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)