Duduk Bersama Jurnalis, KT Banggai Beberkan Agenda BBKT ke-60 di Moilong

oleh -77 views
Karang Taruna Kabupaten Banggai saat duduk bersama Jurnalis Kota Luwuk, pada Sabtu (22/08/2020). pukul 20.30 Wita. [SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk – Bidang Humas Karang Taruna (KT) Kabupaten Banggai melaksanakan pertemuan dengan sejumlah jurnalis di kota Luwuk, pada Sabtu (22/08/2020) sekira pukul 20.30 Wita.

Pertemuan itu membahas pergerakan Karang Taruna yang mulai membumi di tanah Babasal setelah sekian lama fakum.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Ronal Putje menjelaskan bahwa maksud pertemuan ialah sharing agenda kerja KT bersama para jurnalis. Menyampaikan visi misi Karang Taruna dan meminta kritik dan saran dalam hal keaktifan organisasi.

Baca juga:  Belum Selesaikan Sewa Alat Berat, CV Indo Mario Dinilai Tak Peduli Kondisi Ekonomi Pekerja

Ia juga membeberkan rencana kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke 60 tahun yang akan dilaksanakan di Kecamatan Moilong, tanggal 23-26 September 2020.

Pada kegiatan yang direncanakan akan dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, itu diharapkan kawan-kawan media dapat berpartisipasi membantu publikasi.

Sementara itu, Sekretaris KT Banggai, Franki Botutihe mengungkapkan rencana kegiatan dalam pelaksanaan BBKT antara lain Lomba Tradisional, lomba patengkang, halang rintang, Pelayanan Aplikasi Kependudukan
Berupa pelayanan KTP, KK, Pengobatan Gratis
Pengobatan gratis dari Dinkes.

Baca juga:  Sambangi Desa Toima, Mace-mace Winstar Bagikan Sembako

” Ada juga Sunatan Massal Sunatan bagi anak-anak, Penghargaan AKMY Penghargaan atas keaktifan dan kreatifiras Karang
Taruna dan stakeholder yang turut berpartisipasi dalam pemberdayaan karang taruna,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KT Banggai, Irfan Bungadjim menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi yang berfokus pada program pemberdayaan berbasis ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu, penting adanya dukungan dari kawan-kawan media di daerah.

Irfan menyebutkan bahwa peranan media dalam menyebarkan informasi terkait program Karang Taruna ke depan. Ia menambahkan pelaksanaan BBKT ini adalah yang pertama di Kabupaten Banggai setelah KT berusia 60 tahun.

Baca juga:  Dandim 1308 LB Tinjau Langsung Banjir Lamala

Maka dari itu dirasa sangat penting melibatkan media dalam setiap program kegiatan-kegiatan KT di Kabupaten Banggai. Harapannya, semua program KT bisa tersampaikan ke masyarakat.

 

Bid Humas KT Banggai