Dandim 1308 LB Tinjau Langsung Banjir Lamala

oleh -101 views

SANGALU, Lamala – Dandim 1308 LB Letkol Inf Fanny Pantouw turun langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, Minggu (2/8) malam.

Dalam kunjungannya, dandim didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat. Ia melihat langsung situasi banjir yang mulai surut.

Meski begitu, sepanjang satu kilometer ruas jalan penghubung antar kecamatan di wilayah itu belum dapat dilalui. Genangan air masih menutupi badan jalan sepanjang satu kilometer.

“Ini adalah luapan air sungai Lomba. Saat ini semua pengguna jalan belum dibolehkan lewat sini. Karena jalan tidak terlihat. Bahaya,” tuturnya.

Baca juga:  RPD Sulteng Minta Bupati Copot Kepala BRSUD Banggai

Dandim mengungkapkan berdasarkan koordinasi dengan Bupati Banggai Herwin Yatim, dikatakan banjir memang melanda sejumlah kecamatan di Kabuapten Banggai. Bahkan, terparah ada di wilayah Kecamatan Balantak Selatan.

Untuk itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat tetap waspada di situasi penghujan ini. Sejumlah ruas jalan yang mengalami longsor dikatakan telah dikoordinasikan untuk segera dibersihkan.

Dengan begitu, ruas jalan yang tertutupi material longsor bisa secepatnya dilalui kendaraan.*

 

(van)