Curah Hujan Makin Tinggi, Personil Polsek Toili Siaga di Lokasi Banjir

oleh -106 views
Kapolsek Toili beserta jajarannya saat mengevakuasi korban banjir diwilayah hukum kerjanya. [SANGALU/IST]

SANGALU, Toili – Curah hujan yang terus meningkat di Wilayah Dataran Toili membuat meluasnya genangan air hingga membanjiri rumah warga Dataran Toilu pada Senin (31/08/2020).

Kapolsek Toili, Iptu Candra SH mengatakan hingga pukul 19.30 Wita terdapat 11 (sebelas) desa yang meliputi tiga kecamatan yakni, Toili, Moilong dan Toili Barat yang telah digenangi banjir akibat curah hujan yang terus mengguyur Dataran Toili.

Menurut data yang diperoleh Polsek Toili, desa tersebut yakni, Desa Cendana Pura, Mulyoharjo, Sido Makmur, Piondo, Uwelolu, Karang Anyar, Saluan, Toili (Dusun Kayuku), Sindang Baru, Kamiwangi dan Rusa Kencana.

Baca juga:  Jadi Rujukan Nasional, RSUD Luwuk Siap Tangani Covid-19

“Sebagian besar genangan air disejumlah desa tersebut telah surut, tidak ada korban jiwa dalam kondisi tersebut namun terdapat akses jalan yang rusak akibat banjir tersebut, seperti di Dusun Kayuku dan Desa Karang Anyar di Kecamatan Moilong,”jelas Iptu Candra.

Personil Polsek Toili yang dipimpin Iptu Candra ini turut serta mengevakuasi warga terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. Adapun kerugian materil yang diakibatkan bencana banjir tersebut diperkirakan sebesar Rp 50.000.000 hingga Rp 75.000.000.

Baca juga:  Sempat Melarikan Diri, Pelaku Ilegal Fishing Berhasil Dilumpuhkan

” Sampai saat ini curah hujan di wilayah hukum Polsek Toili masih cukup tinggi. Sehingga personil Polsek Toili masih berada dilokasi yang terdampak banjir dan mengevakuasi warga yang terdampak Banjir,” tutup pria berbadan kekar ini.

 

aum