B-Heppy Bagikan Sembako ke Korban Banjir Lamala – Balantak Selatan

oleh -191 views
Tim pemenangan B-Heppy saat membagikan sembako di Desa Bahari Makmur, Senin (3/8). [SANGALU/ Ishal]

SANGALU, Lamala – Meski kerap dirumorkan batal maju di Pilkada Banggai 2020, karena belum ada dukungan final dari partai pengusung, namun Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Banggai, Syamsulbahri Mang dan Heppy Yeremia Manopo tetap bergerak.

Pergerakan paslon dengan tagline B-Heppy (Bali – Heppy) ini di akar rumput terus jalan. Terbukti dengan kedatangan mereka di wilayah terdampak banjir di Kecamatan Lamala dan Balantak Selatan, Senin (3/8).

Tim pemenangan B-Heppy turun langsung dengan sebuah truk bermuatan sembako. Mereka datang dan membagi-bagikan sembako ke masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan itu.

Baca juga:  Ini Sosok Pendamping Obama di Pilkada Banggai 2020

Selama ini, pergerakan B-Heppy memang sedikit terpublikasi oleh media massa. Beberapa kegiatan mereka di lapangan hanya terpantau lewat postingan masyarakat yang dikunjungi. Seperti halnya kegiatan bagi-bagi sembako di dua kecamatan terdampak banjir.

Meski begitu, Ishal Khan, salah satu tim B-Heppy membenarkan pembagian sembako yang dilakukan tim pemenangan di wilayah Lamala dan Balantak Selatan. Ishal mengungkapkan bahwa pihaknya masih bergerak.

“Iya benar. Teman-teman pemenangan B-Heppy ada turun bagikan sembako untuk korban banjir di Bahari Makmur dan Dondo,” tulisnya via pesan singkat whatsapp.

Paslon yang digadang-gadang akan diusung Partai Golkar dengan 5 kursi dan Hanura 1 kursi ini, memang masih membutuhkan tambahan 1 kursi dari perahu partai lain, untuk maju di Pilkada Banggai.

Sebelumnya, paslon ini sempat mendapatkan dukungan dari PAN melalui SK partai, namun belakangan muncul kembali SK DPP PAN ke paslon Sulianti Murad dan Zainal Abidin Alihamu.

Baca juga:  Batia Kecam Upaya Penggagalan Deklarasi Koalisi AT FM

Rumor yang berkembang, partai Perindo dengan satu kursi yang telah merapat ke calon petahana akan melengkapi kekurangan kursi paslon B-Heppy. Meski begitu, belum ada penjelasan resmi dari pihak B-Heppy maupun Perindo Banggai.*

 

(van)