AT-FM Siapkan Banyak Program Untuk Industri Rumah Tangga

oleh -120 views
Bakal Calon Bupati Banggai saat foto bersama para relawan di Kecamatan Nambo pekan kemarin.[SANGALU/IST]

SANGALU, Luwuk -Bakal Calon Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tomoreka berikan perhatian serius terhadap banyaknya masyarakat yang kesulitan akan akses terhadap ekonomi kreatif, khususnya dikalangan perempuan dan ibu rumah tangga (IRT).

Itu disampaikannya saat bertatap muka dengan para relawan di Kecamatan Nambo pekan kemarin, yang mana pria yang akrab disapa Haji Amir ini menguraikan banyak hal soal kepeduliannya terhadap akses pekerjaan untuk kalangan perempuan, sebagaimana curhatan masyarakat Nambo pada dirinya sebelumnya.

“Kita punya banyak program dan kegiatan yang dipersiapkan untuk pemberdayaan perempuan. Industri-industri rumah tangga akan kita gerakan,” kata pengusaha ternama ini.

Baca juga:  Partai Gelora Indonesia Tancam Gas, Canangkan GS-20 dan Lengkapi Struktur

Program yang berkaitan dengan industri rumah tangga itu, lanjut Haji Amir, nantinya diharapkan mampu meminimalisir jumlah perempuan dan ibu rumah tangga yang menganggur. Gagasan tersebut tentu akan dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM dan skill bagi kalangan perempuan. Menurutnya, hal tersebut akan dapat membantu kalangan ibu rumah tangga yang belum mendapatkan akses pekerjaan, dalam pemenuhan kebutuhan keluaarganya.

KKS