11 Karyawan PAU Positif COVID-19, Bupati: Banggai Masih Zona Aman

oleh -2.482 views
Bupati Banggai, DR. Ir. H. Herwin Yatim MM

SANGALU, Luwuk – Pernyataan Humas Gugus Tugas Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam terkait Banggai yang masuk zona merah langsung diklarifikasi oleh Bupati Banggai Herwin Yatim, Minggu (2/8) sore.

Dalam klarifikasinya, Bupati Herwin menegaskan bahwa Kabupaten Banggai masih masuk kategori zona aman, belum masuk kategori zona merah.

Alasannya, karena para karyawan PT Panca Amara Utama (PAU) yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu sudah tidak berada di Banggai.

“Info zona merah itu ternyata keliru sekali. Karena semua pasien-pasien yang minggu lalu diambil sampel dan dikirim ke Palu, sebelum keluar hasilnya sudah diterbangkan ke Jakarta,” kata Bupati Herwin.

Baca juga:  Tiga Pimpinan DPRD Banggai Diambil Sumpah

Para karyawan itu, kata Bupati Herwin, diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan sesuai standar dan kualitas perusahaan.

“Jadi kalau sekarang Kabupaten Banggai masih zona aman pak. Empat orang terakhir itu isolasi mandiri dan sudah sembuh. Tidak ada masalah,” pungkasnya.

Baca jugaKlaster PAU Bertambah, Gugus Tugas: Banggai Zona Merah

Bupati Herwin juga menjelaskan bahwa hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Tengah, bahwa penentuan zona Kabupaten Banggai akan diralat. Sebab, semua yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah tidak berada di daerahnya.

Baca juga:  Gakkumdu Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Bupati Banggai

“Bagaimana bisa disebut zona merah kalau mereka (pasien) semua sudah tidak ada di Kabupaten Banggai? Sementara, satu yang meninggal orang perusahaan itu juga sudah selesai dimakamkan sesuai prosedur COVID-19,” tutupnya.*

 

 

(ab)