Warga Buko Sambut Idul Adha di Tengah Banjir

oleh -97 views
Salah satu rumah warga yang kebanjiran di Desa Tataba, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (31/7). [SANGALU/ Tommy]

SANGALU, Bangkep – Curah hujan yang cukup tinggi sejak malam membuat warga Tataba, Kecamatan Buko, Kabupaten Banggai Kepulauan bergelut dengan banjir. Padahal, mereka tengah bersiap mengikuti salat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7).

Salah seorang warga Desa Tataba Kecamatan Buko, Jemmy Yusup mengatakan banjir kerap terjadi karena adanya selokan yang tersumbat. Air yang meluber akhirnya masuk dan menggenangi rumah warga.

Ia mengungkapkan, sebagaimana terlihat saat ini yang dialami oleh keluarga Rian Lakuso. Rumah mereka digenangi air. Itu membuat suasana lebarah Idul Adha 1441 H terganggu. Warga harus bahu membahu melakukan kerja bakti bersama untuk membantu keluarga Rian Lakuso mengeluarkan barang jualannya.

Baca juga:  LPj Bukan Syarat Utama Pencairan DD, tapi Kewajiban Kades

Warga setempat berharap pemerintah kecamatan hingga kabupaten dapat memperhatikan kejadian rutin yang dialami mereka. Banjir selalu datang kala musim penghujan tiba. Itu dikarenakan drainase yang ada, tak mampu menampung air.*

(Omy)