Safari Jumat, Kapolres: Saling Menjaga, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

oleh -21 views
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIk saat menyerahkan cenderamata kepada Imam Masjid Soho, Jumat (17/7). [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, mengajak lapisan masyarakat untuk tidak panik dalam menjalani keseharian di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Alasannya, karena virus ini dapat dicegah dan disembuhkan.

Pesan itu disampaikan Kapolres Banggai saat melaksanakan Safari Jumat Kamtibmas kepada jamaah Masjid Al – Hikmah, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Jumat (17/7). Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan masyarakat.

“Di Adaptasi Kebiasaan Baru ini kita harus saling menjaga satu sama lain dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dari pemerintah yaitu, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan jaga pola hidup sehat,” ucap Kapolres.

Baca juga:  Duda Ditemukan Tewas Usai Minum 3 Butir Telur Ayam

Pada kesempatan itu juga, AKBP Satria mengajak masyarakat agar tetap menjaga dan menjalin silaturahmi serta persaudaraan khususnya menjelang Pilkada Serentak tahun 2020, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

“Meskipun beda pilihan silaturahmi harus tetap terjaga. Perbedaan bole saja, tapi ingat kita punya satu tujuan yaitu memajukan Kabupaten Banggai,” sebut AKBP Satria.

Perwira dua melalti ini mengungkapkan bahwa, Polres Banggai akan tetap mengutamakan profesionalitas, netralitas dan tegak lurus dalam penegakan hukum serta menjamin kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat.

Baca juga:  Positif Covid Bertambah, Sistem Belajar Tatap Muka Ditangguhkan

“Kami Polri dan TNI akan Netral dalam menjaga dan mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020,” terang AKBP Satria.

Diakhir kegiatan Kapolres Banggai menyerahkan bantuan sarana ibadah kepada Pengurus Masjid Al – Hikmah, Kelurahan Soho.*

(nsa)