Puluhan Pengurus KNPI ‘Satu Nafas’ Disebut Siap Ikuti Jejak Amlin Usman

oleh -204 views
Amlin Usman, Sekretaris KNPI Banggai versi 'Satu Nafas'.

SANGALU, Luwuk – Mundurnya Amlin Usman (Aco) dari jabatan DPD KNPI Kabupaten Banggai versi ‘satu nafas’ di bawah kepemimpinan Andi Rustam Dj. Hi. Pettasiri, seolah membuat gelombang perpecahan dasyat dalam tubuh organisasi kepemudaan tersebut.

Beredar kabar, pasca mundurnya Aco, seakan jadi cemeti memacu puluhan pengurus baik di kabupaten dan kecamatan untuk menyatakan diri keluar dari kepengurusan periode 2020-2023.

“Iya, kami sudah membicarakan panjang lebar soal sikap Aco mundur dari jabatan sekretaris. Kami juga sepakat akan ikut mundur,” ungkap salah seorang pengurus DPD KNPI Banggai, yang enggan disebutkan namanya, Senin (6/7).

Baca juga:  Monitoring dan Evaluasi Karang Taruna se Kabupaten Banggai

Menurut sumber, pengaruh atas sikap Aco tersebut, tidak hanya berdampak pada internal pengurus harian dan anggota saja. Tapi sikap tersebut seolah menggambarkan adanya ketidakberesan dalam pengelolaan organisasi jas biru ini.

Surat pengunduran diri Amlin Usman dari jabatan Sekretaris KNPI Banggai versi ‘Satu Nafas’.

Sehingga, jangan heran ketika ada yang memicunya, maka, ada beberapa teman di pengurus kecamatan secara beramai ramai kami akan mengikuti sikap tegas sekretaris dua periode tersebut.

“Saya juga belum dapat info pasti siapa saja teman pengurus yang siap mundur. Beberapa pengurus saya tau tapi keseluruhan jumlahnya belum tau. Cuma informasi itu sudah saya terima,” tekannya.

Baca juga:  Deklarasi, AT - FM Harap Dukungan Penuh Parpol Koalisi

Memang menurut sumber, dirinya juga sangat menyesali dan bahkan tidak menduga akan adanya sikap mundur tersebut dari Aco sebagai sekretaris. Karena ia menganggap dalam kepengurusan ini, tidak terlihat adanya masalah yang mengemuka di internal. Meski begitu, Aco pernah mengutarakan keinginan mundur tanpa menjelaskan alasan pastinya.

“Persoalan saya dan kawan-kawan ikut mundur itu pasti. Hanya siapa saja, saya belum bisa sampaikan. Yang pasti, ini adalah kepengurusan terburuk dalam sejarah perjalanan KNPI Banggai,” ujar sumber yang mengaku dirinya salah seorang yang selama ini dekat dengan tokoh penggerak di KNPI Banggai itu.*

Baca juga:  Wakili Ketua, Batia Sisilia Hadjar Tutup Turnamen Futsal DPRD Cup

 

(Omy)