Positif COVID-19 Banggai Bertambah 3 Orang, Total 18 Orang

oleh -3.808 views

SANGALU, Luwuk – Saat Pemerintah Kabupaten Banggai mulai mengkampanyekan ‘New Normal’, jumlah positif COVID-19 terus menanjak. Dari jumlah kumulatif 15 orang, kini naik jadi 18 orang setelah hasil pemeriksaan sampel swab dari Labkes Palu diterima tim Gugus Tugas COVID-19 Banggai, Sabtu (4/7).

Humas Gugus Tugas COVID-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam dalam rilisnya mengungkapkan bahwa kumulatif pasien positif COVID-19 saat ini mencapai 18 orang. Ketambahan dua orang dari Kecamatan Toili dan satu orang dari Kecamatan Luwuk Selatan. Ketiganya tengah menjalani perawatan ruang isolasi khusus RSUD Luwuk.

Humas Nurmasita mengumumkan bahwa dari 16 sampel yang diterima dari Labkes Palu, 7 sampel swab kontrol hasilnya negatif, sementara 9 sampel swab baru hasilnya tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga:  Positif COVID-19 Banggai Naik Jadi 8 Orang, Dua Dinyatakan Sembuh

Hari hasil pemeriksaan sampel swab di terima dari labkes palu, dari 16 sampel swab yang di kirim 7 sampel swab kontrol,hasil semua Negatif dan 9 sampel swab baru, hasil 3 orang Positif dan satu orang menunggu hasil.

“Dari tiga orang itu, seorang dari Luwuk Selatan dan dua orang dari Kecamatan Toili. Yang Luwuk Selatan karena kontak erat dengan pasien 14,” terangnya.

Dari jumlah kumulatif tersebut, yang masih menjalani perawatan sebanyak 11 orang. Selebihnya telah dinyatakan sehat dan sudah dikembalikan ke rumahnya.

Baca juga:  97 Kapal Nelayan di Banggai dapat Sertifikat Operasional Layak Layar

Terpisah, untuk jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) saat ini secara kumulatif telah mencapai 6.984 orang, 600 diantaranya masih berstatus dalam pengawasan. Selebihnya, telah melewati masa pengawasan dan dinyatakan bebas COVID-19.*

(van)