Polisi Bekuk Pencuri Traktor asal Luwuk Timur

oleh -190 views
JM alias J (56), warga Luwuk Timur, pelaku pencurian traktor yang sempat buron 4 bulan. [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk Timur – Hampir empat bulan lebih menjadi buronan Polisi atas kasus pencurian traktor, JM alias J (56) akhirnya berhasil ditangkap Timsus Polres Banggai, Rabu (8/7) sekitar pukul 17.00 Wita

“Tersangka berhasil dibekuk Timsus di kediamannya tanpa perlawanan,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, kepada awak media, Kamis (9/7).

Pelaku yang berdomisili di Kecamatan Luwuk Timur ini melarikan diri, setelah mengetahui salah seorang rekannya ditangkap polisi lebih dulu pada bulan Februari 2020.

Baca juga:  KPU Banggai Siap Berlakukan Protokol Kesehatan saat Pencoblosan

Merasa dirinya sudah aman, pelaku kemudian kembali ke rumahnya setelah kabur ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk bersembuyi.

“Kita mendapatkan informasi dari warga bahwa tersangka sudah berada di rumahnya. Anggota Timsus langsung menangkap pelaku,” terang AKBP Satria.

Tersangka yang sudah mendekam di sel Mapolres Banggai ini, dijerat pasal 363 ke 3e, 4e KUHP tentang Pencurian Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya, Polsek Batui mengamankan seorang pemuda berinisial RE (25) warga Desa Nonong, Kecamatan Batui, karena menjual sebuah mesin traktor yang diduga hasil pencurian, Sabtu (29/1).

RE diamankan atas laporan warga pembeli mesin traktor yang dibelinya senilai Rp3.5 juta itu diduga milik seorang warga di Kecamatan Luwuk Timur.*

Baca juga:  Tipu Warga Batui, Warga Parimo Akhirnya Diamankan

 

(hae)