Pilkada Banggai, Gerindra Resmi Berlabuh ke Hatimu

oleh -124 views
Sulianti Murad – Zainal Abidin Alihamu resmi mengantongi SK B1 KWK Partai Gerindra. Nampak, penyerahan SK oleh Longki Djanggola, Selasa (28/7). [SANGALU/ Ist]

SANGALU, Palu – Arah koalisi partai menuju Pilkada Banggai 2020 kian jelas. Itu setelah pasangan calon Amir Tamoreka – Furqnuddin Masulili memastikan koalisi Partai NasDem dan PKB, kemudian pasangan calon petahana Herwin Yatim dan Mustar Labolo dengan PDIP, Perindo dan PKS memastikan tiket parpol pengusung.

Kali ini giliran Sulianti Murad – Zainal Abidin Alihamu memastikan tiket PAN dan Gerindra. Pasangan dengan tagline Hatimu ini resmi menerima dukungan Gerindra dengan SK DPP model B1 KWK, Selasa (28/7).

SK Gerindra diserahkan langsung Ketua DPW Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Palu.

Baca juga:  Soal Surat tim Hukum HY, Ketua KPU Sulteng: tapi Kami bukan Lembaga Hukum

Dengan SK itu, pasangan calon yang diprediksi menjadi kuda hitam peetarungan Pilkada Banggai itu telah mencukupi syarat pendaftaran yakni sebanyak 7 kursi. Dimana PAN diketahui memiliki 4 kursi di Parlemen Lalong dan Gerindra 3 kursi. Kini, paslon Hatimu dipastikan melenggang mulus ke bursa pencalonan Pilkada Banggai.

Sementara itu, arah dukungan Golkar dengan 5 kursi dan Hanura 1 kursi belum diketahui.

Sebelumnya, rekomendasi Hanura dan Golkar mengarah ke pasangan calon Syamsulbahri Mang dan Heppy Yeremia Manopo, namun hingga saat ini baik paslon dengan tagline B-Heppy itu, maupun kedua partai masih terlihat santai.*

Baca juga:  Abdul Ukas: Terima Kasih para Kades dan BPD yang hadir pada Deklarasi AT FM

(van)