Pemuda Balut Dukung Deklarasi KNPI Pemersatu versi Abdul Azis

oleh -88 views
Imawan Jusman Kuatan, Ketua PC. IMM Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah

SANGALU, Luwuk – Upaya rekonsiliasi untuk mencapai kesepakatan kedua pimpinan pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) antara Abdul Azis dan Noer Fajrieansyah yang dimediasi oleh Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR RI, untuk menuju kongres bersama tahun 2021 nanti, ternyata tidak menyurutkan semangat pemuda yang ada di daerah untuk saling memperkuat gerbong organisasi jas biru tersebut.

Terbukti, upaya rekonsiliasi tersebut semakin membangkitkan militansi beberapa kelompok pemuda yang ada di Kabupaten Banggai dan Banggai Laut.

Mundurnya Amlin Usman dari jabatan sekretaris DPD KNPI Banggai periode 2020-2023 versi satu nafas, geliat untuk membentuk gerbong Abdul Azis di dua kabupaten tersebut, terus terkonsolidasi masif.

Baca juga:  Tiga Rumah Diduga Produksi Miras, Digerebek Lurah Haper bersama TNI-Polri

Pada penegasannya, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kabupaten Banggai, Imawan Jusman Kuatan, yang dikonfirmasi Rabu, (8/7/20), ia menyatakan, sebagai pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang di daerah, ia sangat merespon apa yang menjadi keinginan teman teman pemuda yang ada di Kabupaten Banggai, untuk membentuk knpi versi Abdul Azis.

“Sebagai pimpinan OKP dan juga putra asal Banggai Laut, saya sangat merespon apa yang menjadi rencana besar kak Amlin Usman sebagai mantan Sekretaris DPD Knpi Satu Nafas, untuk membentuk gerbong Abdul Azis di Banggai. Saya juga akan mengkonsulidasikan itu di Kabupaten Banggai Laut,” ujar aktivis Universitas Muhammadiyah Luwuk ini.

Baca juga:  Kunjungi Dapil IV, Amir Tamoreka Sambangi Relawan dan Santri Lemah Abang

Dalam penegasan tersebut, Jusman terlihat sangat srius untuk membentuk gerbong Abdul Azis di Banggai Laut. Menurut pemuda yang sering menjadi orator pada setiap gerakan ekstra parlemen di dua kabupaten tersebut, deklarasi itu harus terjadi.

Hal serupa juga disampaikan langsung Hasrudin Laseni (Rudin) mantan ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banggai.

Kata Rudin, dampak dari mundurnya Amlin Usman sebagai sekretaris knpi satu nafas, memang semacam suplemen baru bagi penguatan kubu Abdul Azis untuk segera melakukan deklarasi di dua daerah tetangga tersebut.

Baca juga:  Rapit Test Negatif, PDP Meninggal di Nambo Dimakamkan dengan SOP COVID-19

“Yaa, memang sangat besar pengaruh lahirnya gerbong Abdul Azis sejak kak Amlin Usman mundur dari jabatannya sebagai sekretaris. Dan kami yakin dalam waktu dekat ini kami sudah akan melakukan deklarasi untuk mendesak ke ketua Abdul Azis agar secepatnya melakukan penguatan gerbong kami, baik di provinsi dan kabupaten,” tutup mantan wakil sekretaris KNPI versi satu nafas itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, penguatan konsulidasi untuk melahirkan kubu Abdul Azis, ternyata tidak hanya dihembuskan di Kabupaten Banggai saja, tapi di dua kabupaten tetangga yakni, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.*

 

(Omy)