Peduli Masamba, Pemkab Banggai Kirim Bantuan Relawan dan Logistik

oleh -180 views
Para relawan memanjatkan doa sebelum berangkat ke Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/7). [SANGALU/ Humas Pemda]

SANGALU, Luwuk – Pemerintah Kabupaten Banggai mengirimkan bantuan logistik sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bekerjasama dengan Rumah Zakat, bantuan tersebut dilepas langsung oleh Bupati Banggai Herwin Yatim, Sabtu (18/7).

Bupati Banggai Herwin Yatim menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai sangat prihatin, dan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara kita di Luwu Utara.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini adalah salah satu wujud kepedulian kita atas nama pemerintah dan seluruh ASN Kabupaten Banggai serta masyarakat,” kata bupati saat memimpin pelepasan Tim Relawan dan Bantuan Logistik di halaman rumah jabatan Bupati Banggai.

Baca juga:  Lima Kontraktor Asal Sulsel Garap Proyek RSUD Senilai Rp12,9 Miliar

Bupati Banggai Herwin Yatim memeriksa suhu tubuh para relawan sebelum diberangkatkan ke Masamba, Sabtu (18/7). [SANGALU/ Humas Pemda]
Bupati juga mengungkapkan terima kasih kepada relawan Rumah Zakat yang akan menuju Masamba. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada seluruh ASN Kabupaten Banggai atas donasi zakatnya.

“Tak lupa pula ucapan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Banggai yang berpartisipasi menyumbangkan sebagian materil dan non materilnya untuk korban bencana Masamba. Semoga amal ibadah yang kita lakukan hari ini bernilai pahala di sisiNYA. Amiin,” ungkap Bupati Herwin dalam sambutannya.

Bupati Herwin mengatakan kerjasama antara pemda dan Rumah Zakat menunjukkan kepedulian tinggi kepasa saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Baik itu di dalam daerah maupun di luar daerah. Bupati berharap kerjasama pemda dan Rumah Zakat ke depan bisa menjadi tauladan yang baik dan memberi manfaat besar untuk masyarakat.

Baca juga:  HUT Banggai ke-60, Bupati Paparkan Prestasi Daerah

Adapun bantuan Rumah Zakat ini berasal dari zakat ASN Kabupaten Banggai dan bantuan swadaya masyarakat, dengan nominal Rp200.000.000, yang terdiri dari 400 karung beras, 100 dus indomie,  100sosis, 40 dos biskuit, 300 dos air mineral, 50 minyak goreng, 20 karton garam, 20 karton gula, dan kebutuhan pokok lainnya.*

 

(van)