Pakai BRIMo, Belanja di Pasar Tradisional tak Perlu Uang Tunai

oleh -99 views

SANGALU, Luwuk – Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada bulan Maret 2020 kemarin, meluncurkan aplikasi yang dapat mendukung transaksi cashless atau pembayaran tanpa uang tunai. Itu juga mulai diterapkan di seluruh kantor cabang BRI, termasuk di Kabupaten Banggai.

Kepala BRI Cabang Luwuk, Romanata mengungkapkan saat ini di Kabupaten Banggai beberapa pedagang di pasar tradisional telah teregistrasi dalam aplikasi BRIMo ini. Praktis dan mudah digunakan serta mendukung program pemerintah di masa pandemi COVID-19, sebab tidak menggunakan uang tunai.

“Kami sudah data dan beberapa pedagang sudah daftar. Sehingga kalau ada nasabah kami yang punya aplikasinya bisa langsung bertransaksi tanpa uang tunai,” terang Romanata, Rabu (1/7).

Baca juga:  Gakkumdu Mulai Proses Dugaan Pelanggaran Petahana, Zulharbi: Ini Ujian Bawaslu

Setidaknya, ada 6 pasar tradisional di Kabupaten Banggai yang telah teregistrasi dalam aplikasi BRIMo ini. Ke enam pasar tersebut antara lain; Pasar Simpong, Pasar Toili Moilong, Pasar Tangeban, Pasar Bunta, Pasar Batui, dan Pasar Unjulan.

Sebagaimana dilansir harapanrakyat, aplikasi BRIMo merupakan pengembangan dari aplikasi BRI Mobile yang berkolaborasi dengan mobile banking, internet banking dan uang elektronik dalam satu menu transaksi.

Untuk BRIMo, fitur yang dibanggakan yaitu bisa login menggunakan fingerprint! Selain itu, fitur pembayaran seperti yang terdapat pada BRI Mobile pun bisa dilakukan pada aplikasi ini.

Baca juga:  Seekor Buaya Mengejutkan Warga di Teluk Lalong

BRIMo digadang-gadang juga memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan BRI Mobile. Karena aplikasi ini menerapkan teknologi user interface (UI) dan user experience (UX).

Kelebihan lainnya ialah, jika Anda menggunakan aplikasi satu ini untuk pengambilan uang di ATM, Anda tidak memerlukan kartu karena bisa akses melalui homescreen.

Nantinya, Anda akan mendapatkan kode unik untuk dimasukkan dalam ATM dan menambahkan nomor telepon untuk mendapatkan uang Anda dengan cara yang lebih mudah nan praktis.

Baca juga:  Peduli, AT-FM Salurkan APD dan Vitamin untuk Tenaga Medis di Banggai

Selain itu, keuntungan lain yang akan Anda rasakan jika mengunduh aplikasi BRIMo adalah, Anda bisa melihat mutasi rekening tanpa buku tabungan selama 1 tahun terakhir, dan bisa disimpan melalui file PDF serta bisa dibagikan melalui chat Whatsapp.*

 

(adv)