Open e-Tournament Kata 2020, Tim Inkai Luwuk Raih Juara 3 Umum

oleh -147 views

SANGALU, Luwuk – Di tengah Pandemi Covid-19, Tim Inkai Luwuk Banggai, kembali mengukir prestasi. Kali ini Tim besutan Sensei Iwan Pakaya itu, berhasil menggondol 7 Medali pada kejuaraan virtual Bekasi Open E-Tournament KATA 2020.

Pelatih tim Inkai Luwuk Banggai, Iwan Pakaya, Jumat (10/07/2020) mengatakan, ke 7 medali yang diraih para anak didiknya itu terdiri dari 6 medali emas dan 1 medali perunggu. Iwan Pakaya merincikan, 6 emas masing- masing ditorehkan dari kelas festival, yakni Dea Pakaya, Muh. Nabil Febriansyah R. Uloli, Muh. Ainun Rafael,

Amelya Raia Azahra, Indrawati Daud, Giromi Michellya Tosepu dan Tsasmitha Nur Saputri. Sedang 1 medali perunggu dari kelas open atas nama karateka Tsasmitha Nur Saputri di nomor Kata perorangan pra pemula putri.

Baca juga:  Salat Ied Diinstruksikan Tegas Dilaksanakan di Rumah

Hasil tersebut sekaligus mengantarkan tim Inkai Luwuk Banggai menempati peringkat umum ke tiga. Keberhasilan ini tentu saja kata Iwan lagi, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Dandim 1308 LB selaku Ketua Umum Inkai Luwuk Banggai serta Kajari Banggai sebagai Ketua Harian Inkai Luwuk Banggai.

“Andil pak Dandim dan ibu Kajari sangat besar terhadap kesuksesan anak-anak didik kami di ajang tersebut,” ucap Iwan.

Satu hal yang membuat tokoh pemuda Bungin ini merasa bangga, yakni Inkai Luwuk menjadi satu-satunya tim karate Sulteng yang menjadi peserta pada laga yang dilaksanakan 29 Juni 2020 itu.

Baca juga:  Kisruh Anggaran, Bupati dan Ketua KONI Adu Argumen

Dandim 1308 LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, selaku ketua umum Inkai Luwuk Banggai mengatakan dirinya bangga atas prestasi yang diraih tim inkai Luwuk Banggai. “Saya bangga dengan prestasi yang diraih ditengah Pandemi Covid-19. Latihan mandiri lebih sulit, namun para Atlet karate Kabupaten Banggai luar biasa” ungkap Perwira Dua Melati ini.*

 

(Fb)