Monitoring Penyaluran Ternak, Bupati Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -89 views
Bupati Banggai, Ir H Herwin Yatim MM

SANGALU, Luwuk Timur – Bupati Banggai Herwin Yatim tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Itu disampaikan dalam kegiatan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penyerahan bantuan pemberdayaan kelompok tani dan ternak di Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Sabtu (25/7).

Didampingi Wakil Bupati Mustar Labolo, Ketua DPRD Suprapto, camat serta kepala desa Hunduhon, Bupati Herwin mengungkapkan bahwa sampai saat ini pemerintah dari pusat hingga daerah bekerja untuk masyarakat.

Baca juga:  Lagi, 384 Rumah Warga di Dataran Toili Terendam Banjir

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat menjaga diri dalam keseharian di tengah wabah pandemi COVID-19.

“Jika bapak ibu dapat menerapkan protokol kesehatan, kami merasa perjuangan kami dihargai oleh masyarakat kita sendiri, karna kesehatan seluruh masyarakat adalah hal yg paling utama bagi kami pemerintah daerah,” tuturnya.

Bupati Herwin mengatakan di masa pandemi COVID-19, pemerintah hanya mampu mensupport melalui BLT dana desa dan bantuan lainnya, sebagai penyokong kelanjutan hidup masyarakat.

Bupati Herwin juga menyampaikan bahwa COVID-19 hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Oleh karena itu, Ia meminta masyarakat agar dapat saling menjaga, saling menghormati, menghargai orang lain dan diri sendiri. Minimal, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga:  Antisipasi COVID-19, Bupati Banggai liburkan sekolah selama dua pekan

“Semoga bantuan hand tractor dan ternak sapi yang kami serahkan hari ini kepada kelompok masyarakat Desa Hunduhon, dapat bermanfaat dan membantu bapak ibu penerima di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Bupati Herwin.

Bupati Banggai Herwin Yatim (dua dari kiri) saat berpose usai menyerahkan bantuan ternak sapi, Sabtu (25/7). [SANGALU/ Humas Pemda]
Senada, Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo juga mengungkapkan bahwa di masa pandemi ini seluruh masyarakat diharapkan dapat tetap produktif di lahan perkebunan untuk membantu pemerintah menggapai swasembada pangan.

Pria yang akrab disapa Buya ini menekankan bahwa bantuan hand tractor dan bantuan ternak sapi harus dijaga dan dipelihara untuk kesejahteraan kelompok masyarakat. Ia berharap, bantuan ternak sapi yang diserahkan dapat berkembang dengan baik.*

Baca juga:  Pemda Tidak Pernah Berhutang ke PLN, Herwin: Ada Provokator

 

(idr)