Kendaraan Tak Lengkap? Siap-siap Ditilang!

oleh -577 views
Kasat Lantas AKP Fadlan saat memberi pengarahan kepada anggotanya, Kamis (23/7). [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Satuan Lalu Lintas Polres Banggai menggelar Operasi Patuh Tinombala 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Kendaraan tak lengkap, melanggar rambu, siap-siap ditindak.

Operasi Patuh Tinombala 2020 ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi serta meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcar lantas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, melalui Kasat Lantas Muhammad Fadhlan SH, SIK, menjelaskan, Operasi Patuh ini dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah kota Luwuk dan sekitarnya, dengan sasaran tujuh prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas.

Baca juga:  Kasat Lantas Polres Banggai Kawal Perbaikan Jembatan Tobelombang

“Ada tujuh prioritas penindakan pelanggaran pada operasi patuh tinombala 2020 ini

Ketujuh prioritas itu yakni, pengendara tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt), melawan arus lalu lintas, berkendara sambil menggunakan ponsel, pengendara di bawah umur 17 tahun, melebihi kecepatan dan berkendara di bawah pengaruh alkohol.

“Dalam operasi ini kita juga akan razia penerapan protokol kesehatan, seperti penggunan masker,” kata AKP Muhammad Fadhlan kepada wak media, Kamis (23/7).

Baca juga:  Ada Kasus Positif Covid-19, Jubir Gugus Tugas : Masih Menunggu Hasil Swab

AKP Muhammad Fadhlan berharap, masyarakat tetap patuh dan taat, baik pada peraturan lalu lintas maupun protokol kesehatan pencegahan penyaran Covid-19.

“Untuk menekan angka kecelakaan harus dengan tertib berlalu lintas. Karena kecelakaan berawal dari pelanggaran,” imbau perwira tiga balak ini.*

(hae)