Kejar Sendal, Remaja 16 Tahun Terjun dari Ketinggian 30 Meter

oleh -1.514 views
Tim SAR saat melakukan upaya pencarian korban jatuh di air terjun Touna, Kamis (10/7) pagi. [SANGALU/ Basarnas Palu]

SANGALU, Touna – Naas dialami remaja 16 tahun di Desa Kalmeba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Kamis (9/7) sekira pukul 11.30 Wita.

Sebagaimana rilis Humas Basarnas Palu, korban yang belakangan diketahui bernama Adi dan beralamatkan di Marowo, Kecamatan Ulu Bongka tersebut sebetulnya tengah berekreasi di pemandian air terjun.

Saat tengah menikmati keindahan air terjun dari atas, sendal korban hanyut. Ia pun berupaya berenang mengejar sendalnya. Apes, saat ia merengkuh sendal, posisinya sudah di ujung tebing hingga terjatuh dari ketinggian sekira 30 meter.

Baca juga:  52 Orang Ikut Pelatihan Potensi SAR 'Water Rescue' di Parimo

Rekan korban yang melihat kejadian itu pun ketakutan dan lari ke perkampungan untuk meminta pertolongan warga. Sejumlah warga bersama pihak keamanan desa berupaya melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan.

“Kami menerima informasi tersebut pada Kamis (9/7) pukul 23.16 Wita dari koordinator Pos SAR Luwuk via telepon. Tim rescue yang berjumlah 4 orang dari Pos SAR Luwuk telah diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 23.35, pencarian akan dimulai pagi hari,” terang Basrano selaku SAR Mission Coordinator.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan pihak terkait untuk selanjutnya tim melakukan briefing dan pencarian terhadap korban.

Baca juga:  Jika Maju Independen, Herwin - Mustar Sosok Pemimpin Paling Berani

Unsur yang terlibat tim rescue Pos SAR Luwuk 6 orang, Polsek Tojo 7 orang, BPBD Ampana 5 orang, Dinas Kehutanan 5 orang dan perangkat desa 5 orang.*

 

(van)