Kehilangan Laptop? Cek ke Satreskrim Polres Banggai

oleh -296 views
Empat buah laptop hasil curian yang berhasil diamankan dari pelaku, Selasa (7/7) malam. [SANGALU/ Humas Polres]

SANGALU, Luwuk – Tertangkap tangan hendak melakukan pencurian, seorang pemuda dibekuk unit Tim Khusus  (Timsus) Polres Banggai, Selasa (7/7) malam. Polisi berhasil mengamankan sejumlah laptop dari pria berinisial DA alias E (29), warga Kelurahan Luwuk, ini pada pukul 20.00 Wita.

Tersangka yang ditangkap Timsus di Jalan Tembus, Kelururahan Luwuk, itu diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Luwuk dan sekitarnya.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, melalui, Kasat Reskrim AKP Pino Ary, mengungkapkan, tersangka ditangkap atas laporan polisi nomor: LP/302/VII/2020/Sulteng/Res Banggai tanggal 4 Juli 2020. Ini bermula dari informasi bahwa tersangka dikabarkan ingin menjual laptop yang diduga hasil curian kepada salah seorang warga.

Baca juga:  Tiba di RSUD, Pasien WNA Perancis Langsung Dirawat di Ruang Isolasi

“Anggota kemudian membuntuti tersangka yang menggunakan sepeda motor,” ungkap AKP Pino.

Tiba di salah satu rumah, pelaku kemudian langsung ditangkap anggota Timsus tanpa perlawanan. Karena dicurigai masih menyimpan laptop hasil curian di tempat lain, anggota Jatanras terus menginterogasi tersangka.

“Akhirnya tersangka mengakui menyembunyikan tiga unit laptop lainnya di salah rumah kos di Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan,” beber perwira tiga balak ini.

Dari penangkapan itu, Timsus berhasil menyita barang bukti sebanyak empat unit laptop merek acer yang diamakan dari tersangka.

“Satu laptop saat tersangka diamankan, dan tiga laptop lainnya di kamar kos milik rekan tersangka,” sebut AKP Pino.

Baca juga:  Asyik 'Ngelem', Belasan Remaja Dibina Polsek Balantak

Guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut, kini tersangka sudah mendekam di rutan Mapolres Banggai.*

 

(hae)