Kapolres Banggai Pimpin ‘Sapa Kasih’ di SSC Luwuk

oleh -31 views
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto didampingi Ketua GAM Luwuk, Idhin Massa dan Sekretaris GAM Luwuk, Muh Akli Suong saat penanaman pohon di sela-sela kegiatan 'Sapa Kasih' di Sudarto Sport Centre, Jumat (3/7). [SANGALU/ Polres Banggai]

SANGALU, Luwuk – Personil Polres Banggai bersama LSM GAM Luwuk dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) serta Mahasiswa menggelar aksi bersih-bersih lingkungan dan penghijauan, Jumat (3/7).

Kegiatan aksi peduli lingkungan ini dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, di Lapangan Sepak Bola Sudarto Sport Center Luwuk.

AKBP Satria mengungkapkan, aksi peduli lingkungan tersebut merupakan program Jumpa Kasih (Jumat Pagi Kota Bersih Bagimu Negeri Kami Mengabdi).

“Tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan,” ungkap AKBP Satria.

Baca juga:  Gakkumdu Mulai Proses Dugaan Pelanggaran Petahana, Zulharbi: Ini Ujian Bawaslu

Selain itu, kata perwira dua melati ini, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus merajut silaturahmi Polri bersama LSM dan Mahasiswa serta KBPPP.

“Dalam aksi penghijauan ini kita menanam sebanyak 50 bibit pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Glodokan dan Tanjung,” sebut Kapolres.

Orang pertama di Polres Banggai ini berharap di tengah pandemic Covid-19 masyarakat dapat menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindari dari berbagai penyakit.

“Pola hidup sehat ini harus dimulai dari diri kita sendri yaitu dengan selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan,” imbau AKBP Satria.

Baca juga:  Rp1,5 Miliar BLT 54 Desa Tersalurkan ke 2.588 Kepala Keluarga di Banggai

AKBP Satria menerangkan, program Jumpa Kasih ini akan lebih dimasifkan sehingga Kabupaten Banggai menjadi tampak asri serta berudara segar.

“Dan tentunya dapat terhindar dari segala bentuk penyakit serta tentunya apa yang kita tanam hari ini akan bermanfaat bagi anak cucu kita,” pungkas Kapolres.*

 

(hae)